Mengubah akun pribadi menjadi halaman Facebook versi baru

Terdapat perbedaan mengenai cara mengubah akun Facebook pribadi menjadi halaman atau fanspage di antara cara lama dan cara baru.

Sebelumnya, boleh kamu ketahui terlebih dahulu mengenai perbedaannya yang dijelaskan di bawah ini.

Perbedaan cara lama dan cara baru mengubah akun Facebook pribadi menjadi fanspage

  • Pada cara lama, jika kita mengubah akun pribadi menjadi halaman maka akun pribadi kita akan menghilang dan berganti menjadi halaman.

    Secara otomatis, semua teman dan pengikut di akun pribadi akan dikonversikan menjadi penyuka dan pengikut halaman.

  • Pada cara baru, jika kita mengubah akun pribadi menjadi halaman maka akun pribadi kita tidak akan menghilang dan kita akan memiliki keduanya yaitu halaman dan akun pribadi.

    Sedangkan untuk teman dan para pengikut di akun pribadi tidak akan secara otomatis menjadi penyuka dan pengikut halaman melainkan kita dapat memilih satu persatu ataupun semua teman untuk menjadi penyuka halaman secara manual oleh kita sendiri.

Okay, jika sudah mengerti maka kita akan lanjut ke cara mengubah akun pribadi menjadi halaman Facebook. Tapi cara ini mungkin hanya berlaku pada Facebook versi desktop atau komputer. Sedangkan pada handphone (sejauh yang aLez tahu) tidak bisa.

Namun, aLez pernah mencobanya di handphone melalui browser bawaan handphone (Browser BlackBerry Z10 OS BlackBerry 10) dengan terlebih dahulu mengaktifkan mode desktop pada pengaturan browser.

Cara baru mengubah akun pribadi menjadi halaman Facebook

1. Pertama, masuk ke akun Facebook yang ingin kamu ubah menjadi halaman, lalu kamu boleh menuju ke link ini : https://www.facebook.com/pages/create/migrate.

Atau kamu juga bisa melakukannya langsung dari Facebook melalui menu Pusat Bantuan, kemudian masukkan kata pencarian "Bagaimana cara mengonversikan profil ke Halaman Facebook?" Baca petunjuknya lalu klik Buat Halaman Facebook Berdasarkan Profil Anda.

2. Selanjutnya, pada bagian ini kamu ikuti saja petunjuk yang diberikan oleh Facebook hingga kamu tiba di bagian paling penting.

3. Ini dia, bagian paling penting yang dimaksud. Pada bagian ini kamu boleh mengganti kategori halaman. Sedangkan untuk nama halaman, kamu boleh menggantinya dengan syarat dan ketentuan yang diperbolehkan oleh Facebook.

Misalnya, nama halaman boleh diganti dengan nama yang tak jauh berbeda dengan nama akun pribadi. Sedangkan untuk penambahan nama tanpa mengubah nama awal, itu biasanya diperbolehkan.

Akan tetapi jika kamu memang ingin mengubah seluruh nama halaman tersebut menjadi nama baru yang benar-benar berbeda maka kamu boleh menggantinya setelah halaman selesai dibuat. Dan untuk lebih jelasnya kamu boleh kunjungi Pusat Bantuan Facebook.

4. Kemudian lanjut ke bagian pilih teman untuk menyukai halaman kamu. Di sini kamu boleh tandai siapa saja yang boleh menyukai halaman atau jika kamu ingin memilih semua teman maka kamu harus klik pilihan pilih semua.

Perlu diingat bahwa Facebook memberikan batas waktu hingga 14 hari untuk kamu menyalin semua data dari akun pribadi ke halaman yang mana diantaranya yaitu teman yang menyukai halaman dan juga foto dari akun pribadi yang akan ditambahkan ke halaman.

Dan jika kamu lupa memilih pada bagian ini maka sebelum 14 hari semenjak pembuatan halaman, kamu harus buka halaman kamu lalu pilih menu Alat profil ke halaman.

Di situ kamu bisa pilih teman yang menyukai halaman dan juga foto yang akan ditambahkan ke halaman.

5. Selesai, sekarang kamu punya halaman atau fans page Facebook dengan liker banyak.

Tips :

Akan lebih baik jika akun pribadi atau profile Facebook kamu memiliki 5000 teman ketika kamu memutuskan untuk mengubah atau mengkonversi akun pribadi kamu menjadi halaman karena jika kamu ingin memiliki fans page dengan ribuan liker melalui cara menggabungkan halaman, itu akan agak merepotkan.

© aLez

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar