Cara membuat banyak akun Google dengan satu nomor telepon

Satu nomor telepon biasanya hanya bisa digunakan untuk memverifikasi beberapa akun Google saja, mungkin itu hanya 3 atau ketika kita sedang beruntung mungkin bisa sampai 5 akun Google.

Q : Lalu bagaimana jika kita ingin membuat akun Google lainnya melebihi 5 akun dari yang telah dibuat sebelumnya sedangkan kita hanya punya satu nomor telepon saja?

A : Sebenarnya solusinya gampang, kita tinggal pinjam nomor telepon orang lain saja untuk memverifikasi akun Google.

Akan tetapi karena beberapa alasan, dan entah karena alasan apa, membuat kita tak bisa meminjam nomor orang lain bahkan nomor telepon saudara kita sendiri pun.

Q : Memangnya bisa membuat banyak akun Google hanya dengan satu nomor telepon saja untuk verifikasinya?

A : Bisa

Q : Lalu untuk apa membuat banyak akun Google lebih dari 5 akun?

A : Yang pasti pembuatan akun Google ini hanya untuk kepentingan dan tidak disalahgunakan.

Akun Google atau email Google atau Google mail atau Gmail memiliki banyak fungsi sehingga pengguna akun Google biasanya menggunakan alamat email dari akun tersebut untuk keperluan bisnis online dengan mendaftar di situs-situs penghasil dollar sebagai publisher di luar Google Adsense.

Saat mendaftar di luar produk milik Google biasanya para pengguna menggunakan alamat email akun Google lain selain alamat email utama karena beberapa alasan. Maka dari itulah para pengguna setia Google membuat akun Google lainnya hingga 3 sampai 5 akun dan itu menjadi alasan utama yang paling kuat.

Alasan lainnya mungkin karena terlalu banyak situs yang diakses menggunakan password yang berbeda yang menyebabkan pengguna menjadi lupa dengan password dari akun Google sendiri.

Sehingga untuk itulah para pengguna membuat akun lain hingga akhirnya memiliki banyak akun walaupun beberapa di antaranya terlantar karena tak dapat dibuka yang disebabkan oleh lupa kata sandi.

Okay, membuat akun Google sangatlah mudah, akan tetapi di sana pasti terdapat kesulitan tersendiri jika harus membuat banyak di mana kesulitan tersebut letaknya berada pada verifikasi nomor telepon.

Apalagi jika membuat akun melalui browser, baik itu di komputer maupun handphone, sudah dipastikan akan selalu ada form verifikasi nomor telepon.

Jika Google memberitahukan bahwa nomor telepon sudah tidak bisa digunakan untuk verifikasi akun maka itu tandanya kamu harus memakai cara lain dalam pembuatan akun.

Cara lain tersebut yaitu dengan membuat akun melalui handphone Android. Sementara untuk cara membuatnya mungkin kamu juga bisa yaitu kamu hanya tinggal masuk ke pengaturan lalu cari opsi untuk menambah akun.

Pilih tambahkan akun Google. Lalu pada form yang muncul, klik pilihan berjudul buat akun baru. Ikuti petunjuknya hingga selesai.

Hanya perlu diingat, ketika halaman menampilkan pilihan tambahkan nomor telepon maka pilih opsi berjudul Lewati.

Namun sejauh ini, aLez menemukan bahwa terdapat beberapa tipe handphone yang mana ketika membuat akun Google baru, lalu pada saat masuk halaman verifikasi nomor telepon, di sana tidak terdapat opsi Lewati. Dan ini artinya cara ini tidak dapat bekerja di handphone tersebut.

Bahkan ada juga tipe handphone yang tidak dapat membuat akun Google baru. Sebagai gantinya kita hanya boleh menambahkan akun Google yang sudah ada. Itu artinya akun Google yang boleh ditambahkan ke handphone sudah dibuat di perangkat lain, baik di komputer maupun di handphone lain.

ALez sendiri memiliki lebih dari 8 akun Google untuk keperluan blogging dengan proses pembuatan melalui handphone BlackBerry Z10 dengan bantuan aplikasi BlackBerry Google ID Cobalt tentunya, dan juga hanya dengan satu nomor telepon saja.

Keuntungan membuat akun melalui handphone Android ini yaitu kamu tak perlu memasukkan nomor telepon saat terdapat pilihan pengamanan akun. Sebagai gantinya kamu boleh menyertakan email lain untuk pengamanan akun ini.

Sedangkan hal yang paling penting yaitu ketika kamu login atau mengakses akun yang kamu buat di handphone Android tadi melalui perangkat lain, misalnya di komputer atau handphone lain, maka secara otomatis Google akan meminta verifikasi nomor telepon untuk nanti dikirim kode melalui SMS agar kamu dapat masuk ke akun.

Bilamana hal itu terjadi maka kamu hanya tinggal memasukkan saja nomor telepon yang biasa kamu pakai untuk verifikasi. Maka proses pengiriman kode pun akan sampai.

Dan nomor telepon yang tadinya sudah tak bisa digunakan untuk verifikasi akan selamanya dapat dipakai untuk proses verifikasi jika menggunakan cara-cara tersebut.

Namun, ketentuan bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung dari pihak Google. Semoga berhasil

© aLez

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar