Pengalaman menggunakan voucher kuota Tri AON murah

Saat ini, provider seluler Tri (3/Three) kembali mengeluarkan produk voucher murah untuk kuota data internet seperti misalnya untuk voucher dengan kuota 4GB dibanderol dengan harga 35ribu Rupiah sedangkan untuk voucher dengan kuota 6GB yaitu hanya seharga 42ribu.

Begitupun dengan kuota 1GB, 2GB serta 3GB yang tak kalah murah, dan juga kuota yang terdapat di dalam voucher dapat digunakan di semua jaringan tak hanya 4G LTE saja melainkan bisa untuk jaringan 3G UMTS dan HSDPA serta jaringan 2G EDGE.

(Harga dari masing-masing voucher kuota tergantung penjual)

Banyak yang tergiur dengan harga voucher kuota Tri yang terbilang sangat murah tersebut karena jika dibandingkan dengan harga Kuota ++ Reguler, tentu sangat jauh sekali perbedaannya.

Seperti misalnya Kuota ++ Reguler Tri dengan nominal kuota 4GB yang bisa kita beli dari menu dial *234# memiliki harga 85ribu sedangkan untuk voucher kuota 6GB yang terdapat di konter dan penjual pulsa hanya seharga 42ribu sehingga tentu saja hal ini bisa membuat siapa saja khususnya pengguna kartu Tri sangat MAU.

Mungkin semua pengguna Tri akan berpikir sama seperti aLez jika hanya melihat sekilas tanpa bertanya tentang voucher murah kuota Tri ini di mana saat itu aLez juga sempat berpikir bahwa voucher murah Tri tersebut adalah voucher untuk paket Tri AON dengan Kuota ++ Reguler yang masa aktif kuotanya mengikuti masa aktif kartu.

Akan tetapi, setelah nomor voucher dimasukkan dan kemudian mendapat pesan SMS tentang pemberitahuan pengaktifan voucher, di situ dijelaskan bahwa kuota dari voucher tersebut memang untuk paket AON tapi tidak sepenuhnya berisi Kuota ++ Reguler melainkan kuota yang dibagi-bagi ke dalam beberapa paket.

Sebagai contoh, paket yang aLez gunakan saat itu adalah Paket AON 6GB dengan rincian 2GB kuota AON (maksudnya Kuota ++ Reguler) ditambah 4GB kuota lainnya (walaupun tahun yang menyertai pemberitahuan terkadang ngawur/ngaco).

Paket ini membuat bingung sehingga aLez mencoba mengecek kuota melalui SMS dengan mengetik INFO (spasi) KUOTA dan mengirimkannya ke 234. Beberapa saat kemudian terdapat SMS balasan berisi tentang rincian paket yang sedang digunakan.

Rincian paket Tri 6GB AON

(Oktober 30 2018)

Poin Bonstri kamu : 640

Sisa Kuota kamu :

Kuota Always On 0MB

Kuota++ Malam 0MB

Kuota ++ 2048MB (2GB)

Reguler Bulanan 3072MB (3GB)

Kuota Lokal 1024MB (1GB)

Keterangan paket

  • Kuota Always On (AON) adalah kuota bonus yang menyertai paket AON yang akan terisi secara otomatis setiap bulan. Seperti dalam contoh ini, kartu Tri AON yang digunakan akan selalu mendapatkan bonus kuota Always ON (AON) sebesar 50MB setiap bulan.

  • Kuota++ Malam merupakan kuota dari paket Kenyang Download (Kendo) karena dulu pada 2017, aLez sering menggunakan paket Kendo yang masa aktifnya mengikuti masa aktif kartu seperti halnya Kuota ++ Reguler.

  • Kuota ++ yaitu Kuota ++ Reguler yang masa aktifnya mengikuti masa aktif kartu.

  • Reguler Bulanan ini adalah kuota yang dapat digunakan selama satu bulan semenjak voucher diaktifkan dan tentu saja masa berlakunya hanya 1 bulan.

  • Kuota Lokal maksudnya yaitu kuota yang dapat digunakan hanya di lokasi atau daerah ataupun region di mana tempat voucher berlaku karena tak jarang di sana banyak pengguna tak dapat menggunakan Kuota Lokal ini meskipun voucher yang bersangkutan dibeli di daerah sendiri. Solusi untuk masalah ini yaitu diperlukan adanya komunikasi antara pembeli, penjual dan provider yang diwakili oleh Customer Service.

Pertama mendapati hal ini, muncul rasa kecewa karena harapan sesungguhnya yaitu ingin mendapat Kuota ++ Reguler 6GB dari voucher murah kuota Tri 6GB ini sedangkan pada kenyataannya justru hanya mendapat Kuota ++ Reguler sebesar 2GB dengan tambahan 4GB sebagai kuota lainnya. Bahkan kuota 4GB itupun masih dibagi lagi menjadi kuota bulanan 3 GB dan kuota lokal 1 GB.

Setelah menjalani hari-hari dengan aktivitas internet seperti biasanya yaitu tethering handphone ke komputer netbook, kemudian aLez mencoba mengecek kuota. Di sini cukup terkejut mendapati pemberitahuan tentang kuota yang tersisa.

Rincian sisa kuota Tri 6GB AON

(November 5 2018)

Poin Bonstri kamu : 640

Sisa Kuota kamu :

Kuota Always On 50MB

Kuota++ Malam 0MB

Kuota ++ 2048MB (2GB)

Reguler Bulanan 2547MB (2.5GB)

Kuota Lokal 0MB

Bisa dilihat perbedaan dari jumlah kuota awal dengan sisa kuota setelah digunakan. Ternyata yang pertama digunakan adalah Kuota Lokal kemudian kuota Reguler Bulanan, kemudian barulah Tri akan menggunakan Kuota ++ (++ Reguler).

Rasa kecewa sebelumnya cukup terobati melihat sistem yang digunakan oleh provider seluler Tri dalam menggunakan kuota internet yang dibagi-bagi ini.

Alasannya yaitu dengan harga yang cukup murah dan kuota yang cukup banyak serta sistem penggunaan yang baik maka hal ini dirasa cukup adil sehingga mungkin tak cuma aLez saja yang berharap tapi juga para pengguna Tri lainnya juga berharap bahwa setidaknya voucher kuota Tri murah ini dapat terus ada diproduksi dengan nominal kuota dan harga yang tetap yang tentunya murah.

Dengan rincian di atas maka diharapkan dapat menjawab kebingungan kamu yang sedang mencari jawaban tentang pengertian Kuota Lokal Tri ataupun Kuota Reguler Bulanan Tri terutama mengenai voucher kuota Tri AON murah yang dapat digunakan di semua jaringan.

© aLez

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar