Verifikasi identitas Google Adsense gagal karena KTP elektronik tidak berlaku

Hal ini pernah dialami oleh aLez sendiri saat memverifikasi identitas menggunakan KTP elektronik di mana proses verifikasi akan selalu gagal karena dalam KTP masih terdapat tanggal kadaluarsa walaupun pemerintah dalam negeri telah menyatakan bahwa meskipun di dalam KTP terdapat tanggal kadaluarsa, akan tetapi KTP tersebut berlaku selamanya sehingga masyarakat tidak lagi perlu memperbaruinya.

Akan tetapi, untuk proses verifikasi identitas Google Adsense tetap saja hal ini tidak bisa dilakukan karena mungkin Google Adsense dengan sistem internasional tidak menerima dokumen dengan sistem semacam ini atau dengan kata lain yaitu sistem lokal.

Mungkin sistem internasional memandang bahwa setiap dokumen berlaku sesuai dengan masa berlaku yang tertulis pada dokumen tersebut sehingga bagaimanapun juga, dokumen atau dalam kasus ini yaitu KTP harus tetap diganti dengan dokumen yang baru.

Memang jika menurut kepada logika, kita memverifikasi identitas akun Adsense pada tahun 2018 sedangkan dokumen berjenis KTP yang kita verifikasikan memiliki masa berlaku tahun 2017. Tentu saja itu tampak sedikit lucu.

Mengetahui verifikasi gagal lalu aLez mencoba berhenti sejenak untuk berpikir hingga akhirnya menunda proses verifikasi yang baru dilakukan satu kali.

Sebagai pemecahan masalah maka aLez menanyakan hal ini langsung ke petugas pembuat KTP karena petugas tersebut sejatinya adalah teman dekat yang bekerja sebagai staf pembuatan KTP di kantor kecamatan setempat.

Teman tersebut menyarankan untuk mengganti KTP saat ini yang memiliki masa berlaku tahun 2017 dengan KTP baru yang memiliki masa berlaku 'Seumur Hidup'.

Karena proses penggantian KTP dilakukan melalui teman dekat maka proses yang dilalui tidaklah sulit dan berbelit-belit sehingga aLez hanya tinggal diam dan menunggu proses pembuatan KTP hingga selesai selama sekitar 2 minggu.

Tak hanya itu, dikarenakan teman yang bersangkutan juga telah mengetahui bahwa kondisi yang sedang terjadi sangat urgent maka proses pembuatan KTP pun diusahakan secepatnya.

Setelah waktu yang dinanti tiba, KTP baru dengan masa berlaku seumur hidup itu pun langsung digunakan untuk verifikasi. Dan akhirnya proses verifikasi identitas akun Adsense menggunakan dokumen berjenis KTP pun berhasil.

Untuk itu, jika kamu mengalami gagal saat melakukan verifikasi identitas menggunakan KTP elektronik maka solusinya yaitu kamu harus mengganti KTP tersebut dengan masa berlaku seumur hidup lalu verifikasikan kembali sesuai petunjuk yang diberikan oleh Google.

Saat proses mengupload dokumen, apabila kamu menggunakan komputer laptop layar kecil atau netbook mungkin kamu perlu mengecilkan layar browser dengan menekan tombol ctrl diikuti dengan menekan tombol - pada keyboard komputer karena tampilan browser pada saat verifikasi identitas tidak dapat di scroll.

© aLez

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar