Keunggulan Opera Browser desktop

Opera Browser buatan Opera Software merupakan browser komputer yang cukup unik dan berbeda dari browser komputer lainnya karena Opera Browser meluncurkan inovasi dengan menanamkan fitur VPN gratis pada paket instalasinya.

Pada browser lain biasanya fitur VPN harus ditambahkan secara manual melalui Addon sedangkan apabila kamu menginstal Opera Browser di komputer maka tak perlu lagi menambahkan ekstensi hanya untuk mendapatkan VPN yang mana fitur inilah yang menjadi keunggulan Opera Browser dibandingkan dengan browser lain.

Dan seperti kamu tahu bahwa VPN dapat membuka situs yang diblokir sehingga apabila kamu browsing menggunakan browser Opera di komputer dan mengaktifkan VPN maka kamu bebas berselancar di dunia maya tanpa hambatan.

Q : Lalu apa bedanya antara VPN Opera Browser dengan VPN lain yang dipasang di Addon sebagai ekstensi?

A : Untuk alasan pertama mungkin adalah mengenai kepraktisan yang mana kamu tak perlu mencari-cari VPN mana yang bagus dan gratis, sementara alasan lainnya yaitu tentang masalah keamanan.

Ya, masalah keamanan data kita yang digunakan saat browsing melalui VPN dipertaruhkan, di mana ini artinya pihak penyedia VPN harus bertanggung jawab terhadap privasi data kita karena kita mengakses internet melalui server mereka (penyedia VPN).

Hal ini terkadang tidak terlalu dihiraukan oleh para pengguna VPN. Akan tetapi, sebagian pengguna lainnya khawatir tentang data-data mereka menyusul maraknya informasi yang mengatakan bahwa telah terjadinya pencurian data untuk digunakan sebagai tindakan kejahatan seperti pencurian rekening bank dan lain sebagainya yang mana awal mulanya dikarenakan sang korban sering mengakses internet menggunakan VPN.

Apabila hal tersebut memang benar terjadi dan bukan merupakan berita hoax berarti kamu yang menggunakan VPN milik Opera Browser sangat beruntung karena penyedia layanan VPN Opera merupakan sebuah perusahaan yang jelas dan berkelas internasional.

Dan perusahaan tersebut termasuk ke dalam perusahaan teknologi yang terkenal di dunia sehingga apabila terjadi pelanggaran mengenai penyalahgunaan data pengguna maka para pengguna dapat dengan mudah menghubungi penyedia layanan VPN Opera.

Untuk tutorial dan penggunaan serta informasi lebih, kamu boleh lihat di sini : VPN gratis Opera Browser

Mungkin hanya itu saja keunggulan browser Opera yang dapat aLez jelaskan kali ini. Selebihnya, browser ini mirip dengan browser lainnya.

Fitur dan layanan mungkin akan berbeda seiring pembaruan yang dilakukan oleh pihak Opera.

© aLez

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar