Keunggulan mesin penelusuran Bing

Mesin penelusuran Bing sering dianggap sebagai mesin penelusuran atau search engine profesional di luar negeri sana karena algoritma yang digunakan agak berbeda dengan mesin penelusuran lain termasuk Google dan Yandex.

Tak heran jika para pegiat bisnis affiliasi yang dalam tutorialnya sering menyebut Bing untuk penempatan iklan.

Artikel kali ini akan membahas tentang mesin penelusuran Bing karena aLez lebih sering menggunakan Bing, Google dan Yandex daripada lainnya sehingga banyak sekali hal-hal unik yang didapatkan selama menggunakan mesin penelusuran ini.

Uraian di bawah ini berlaku hingga saat ini karena beberapa di antaranya mungkin akan berubah dan tidak lagi akan sama di masa mendatang karena Bing pasti akan melakukan pembaruan.

1. Bing dapat dengan mudah menonaktifkan Safe Search Mode, baik itu melalui pengaturan akun dengan melakukan login ke akun Microsoft (Outlook, Hotmail) terlebih dahulu maupun tidak. Walaupun biasanya harus.

Ketika kata pencarian diblokir maka Bing akan menawarkan pengguna untuk mengubah negara penelusuran menjadi negara lain di mana ini akan secara otomatis menghapus pemblokiran kata di hasil pencarian Bing.

Caranya yaitu ketika hasil penelusuran hanya menunjukkan tulisan berupa informasi dari Bing maka kamu klik saja tulisan your country or region berwarna biru.

Lalu akan muncul daftar nama-nama negara kemudian kamu pilih saja salah satu negara liberal seperti Amerika Serikat - Inggris.

Simpan pengaturan lalu telusuri kembali hal yang ingin kamu cari di Bing.

2. Hasil penelusuran artikel sangat relevan dengan kata pencarian sehingga apabila kamu ingin melakukan pencarian di Bing harus jelas mengenai apa yang ingin kamu cari karena Bing tidak menyertakan hasil yang berkaitan. Atau jikapun ada maka hasilnya tidak terlalu banyak.

Sebagai contoh, (misalnya) hasil untuk penelusuran "Cara menonaktifkan Google Safe Search Mode" pada Bing akan menghasilkan 3 halaman saja di mana hal ini berbeda dengan Google yang mungkin akan menghasilkan hingga 5 halaman.

3. Tidak ada koreksi kata pencarian pada Bing karena berdasarkan pengalaman, Bing tidak pernah mengoreksi kata yang salah.

Apabila kita mengetikkan kata yang salah atau tidak sesuai dengan kosakata bahasa yang didukung oleh Bing maka Bing tidak dapat menampilkan hasil apapun pada hasil penelusuran.

4. Penelusuran gambar Bing memiliki desain cukup indah dengan tampilan yang berbeda dari Google dan lebih mirip dengan Yandex akan tetapi agak sulit dimengerti.

Akan tetapi, keunggulannya yaitu terdapat gambar terkait atau gambar yang berhubungan dengan gambar yang dicari sehingga ini membuat tampilan dari hasil penelusuran gambar menjadi bervariasi dengan gambar yang tidak bertambah banyak karena gambar terkait tersebut didesain sedemikian rupa.

5. Salah satu keunggulan Bing yang paling aLez suka yaitu hasil penelusuran video, baik itu pada komputer maupun handphone sangat memuaskan.

Seperti apakah itu?

Begini, apabila kamu ingin mencari video dan ingin menontonnya langsung tanpa pergi ke sumber video maka Bing lah tempatnya.

Caranya yaitu, kunjungi bing.com. Pada kolom pencarian, ketikkan nama ataupun judul video atau bahkan kata pencarian lainnya untuk mencari video yang kamu ingin tonton.

Setelah hasil penelusuran tampil, kemudian klik pada tab video maka Bing akan menampilkan hasil berupa cuplikan video, baik itu dari Youtube maupun dari sumber lain.

Klik salah satu cuplikan video tersebut maka kamu siap berbisnis dengan Bing.

Sumber : Bing

Ya, video tersebut akan diputar secara otomatis pada mesin penelusuran Bing tanpa kamu harus pergi ke sumber video yaitu Youtube ataupun lainnya.

Kelebihan memutar video di Bing yaitu tidak ada iklan walaupun sebenarnya video tersebut mengandung iklan apabila di tonton di sumbernya.

Hal ini berlaku untuk banyak video meskipun ada sebagian kecil yang masih menampilkan iklan.

Dan tak cuma itu, Bing juga dapat menyimpan video untuk ditonton nanti dengan memanfaatkan tombol save. Jadi tombol save ini fungsinya bukan untuk mendownload video melainkan untuk menyimpannya untuk ditonton nanti secara online bukan offline.

Okay, dengan pembahasan di atas mungkin boleh buat kamu terinspirasi mengenai mesin penelusuran mana yang cocok untuk keperluan kamu dan juga kamu bisa dengan bijak memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan.

© aLez

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar