Cara membuat tulisan tebal dan miring di status Facebook

Pengguna Facebook diperbolehkan untuk menggunakan gaya tulisan apapun saat membuat status termasuk di antaranya seperti tulisan tebal (bold), tulisan miring (italic), tulisan tebal miring (bold italic), tulisan garis bawah (underline), bahkan tulisan coret (strikethrough) dan lain sebagainya.

Kemampuan seperti ini pada Facebook bukan karena Facebook dapat mengaplikasikan format tulisan HTML seperti pada artikel blog melainkan Facebook mendukung berbagai jenis font sehingga cara membuat tulisan tebal miring dan sebagainya ini bukan melalui format HTML secara manual melainkan dengan menggunakan bantuan situs pengubah teks atau sering disebut juga sebagai text generator.

Situs pengubah teks ini bekerja menggunakan metode konversi teks normal ke teks font sehingga tulisan atau teks yang telah dikonversi akan dapat ditampilkan di status Facebook sebagai tulisan hasil konversi dengan cara copy paste.

Sehingga dengan ini, kita tak hanya dapat membuat tulisan dengan teks tebal miring saja melainkan juga dengan menggunakan font aneh seperti tulisan terbalik dan lain-lain.

Akan tetapi terdapat hal yang perlu diperhatikan yaitu karena tulisan hasil konversi tersebut merupakan tulisan font maka tak semua perangkat handphone dapat mendukung tulisan tersebut.

Sebagai contoh, ketika aLez mencoba menggunakan berbagai situs text generator di perangkat handphone Evercoss U55 maka hasilnya yaitu teks hasil konversi tidak terbaca. Sebagai gantinya, teks hanya terbaca sebagai kotak-kotak hitam saja sehingga apabila di-copy dan di-paste ke kolom status Facebook maka hasilnya akan menjadi kotak-kotak hitam.

Tak hanya itu, tulisan hasil konversi ini akan terbaca dengan baik di Facebook versi browser namun tidak di Facebook aplikasi.

Itu mungkin dikarenakan handphone yang digunakan tidak mendukung font yang bersangkutan atau entah memang aplikasi yang tidak mendukung.

Di sana terdapat banyak situs pengubah teks untuk membuat status Facebook dengan tulisan tebal miring, akan tetapi di sini aLez akan merekomendasikan satu situs saja yaitu Yaytext.

Karena apa?

Karena situs ini sangat mudah digunakan dengan tampilan yang sederhana pula. Bahkan ketika kita mengetik tulisan di kolom teks, kita tak perlu menunggu loading halaman karena hasil tulisan akan secara otomatis muncul bersamaan dengan saat kita mengetik. Juga terdapat tombol copy di samping teks hasil konversi.

Okay, inilah dia tutorial lengkapnya yang telah dirangkum sedetail mungkin.

Cara membuat status Facebook menggunakan tulisan tebal, miring, ataupun garis bawah

Cara ini bekerja dengan baik di perangkat komputer dan mungkin di beberapa smartphone yang mendukung.

1. Buka browser di handphone atau di komputer, boleh browser bawaan ataupun Google Chrome. Tapi apabila kedua browser tersebut ternyata tidak mendukung maka cobalah gunakan Mozilla Firefox. Kemudian kunjungi situs Yaytext lalu tunggu loading halaman hingga selesai.

2. Scroll ke bagian bawah secara perlahan hingga kamu menemukan kolom untuk mengetik tulisan, kemudian tulis saja teks yang kamu inginkan pada kolom tersebut.

3. Copy hasil tulisan yang ada di bagian bawah sesuai dengan apa yang kamu kehendaki dengan mengklik tombol Copy, apakah itu tulisan tebal (bold) dengan jenis serif atau sans, maupun tulisan miring (italic) dan atau tebal miring (bold italic).

4. Masuk ke akun Facebook melalui browser dengan alamat m.facebook.com atau mobile.facebook.com, kemudian buatlah status dengan mem-paste-kan (menempelkan) hasil copy tadi.

Bahkan sebelum status dipublikasikan pun, tulisan tersebut akan memiliki gaya sesuai dengan yang telah kamu buat.

5. Apabila kamu ingin tulisan status memiliki gaya yang berbeda-beda maka kamu harus membuatnya satu persatu dengan memilih gaya tulisan lainnya di menu Yaytext yang bernama Styles.

Selesai, kirim atau publikasikan status Facebook kamu.

© aLez

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar