Software terbaik untuk mengembalikan file video foto dokumen yang hilang terhapus di handphone Android dan komputer

Untuk kamu yang sedang bingung dalam mempertimbangkan software recovery yang akan digunakan untuk mengembalikan atau memulihkan file video, photo maupun dokumen, maka aLez akan memberitahukan beberapa software yang layak kamu gunakan.

Ada software Recuva dan Easeus yang boleh kamu pergunakan karena kedua software ini memiliki kinerja yang sama dengan hasil yang sama pula, hanya tampilan saja yang berbeda.

Recuva

Software ini memiliki tampilan yang sederhana dan terdapat pilihan scan untuk jenis file tertentu dengan proses scan yang cukup cepat serta cara penggunaan yang sangat mudah.

Kekurangan dari software ini yang paling mengganggu yaitu saat proses instalasi, kamu akan menginstal beberapa software buatan Piriform yang juga sama sebagai pemilik Recuva sebelum akhirnya kamu sampai di proses instalasi Recuva.

Easeus

Tampilan dari software ini cukup ramai, sehingga kamu harus memperhatikan satu persatu menu yang ada.

Walaupun proses scan dapat difilter berdasarkan jenis file, akan tetapi sejauh yang aLez alami justru Easeus malah melakukan scan terhadap seluruh file.

Proses instalasi sangat mudah tidak membingungkan, namun agak sedikit susah dalam pemakaian, dikarenakan terlalu banyak menu.

Kedua software di atas dapat dengan baik mendeteksi penyimpanan lokal komputer seperti disk (C:) dan (D:), penyimpanan eksternal seperti flash disk dan card reader.

Akan tetapi, untuk penyimpanan yang berasal dari handphone, baik itu penyimpanan internal handphone maupun eksternal micro SD, sepertinya hanya berlaku untuk handphone Android yang telah diroot. Karena berdasarkan pengalaman, kedua software tidak dapat mendeteksi penyimpanan telepon dari handphone Android yang tidak diroot walaupun USB Debugging pada Mode Pengembang telah aktif dengan konfigurasi MTP.

Hal yang baik yaitu kedua software dapat digunakan pada komputer netbook layar kecil berukuran 10 inci, tak seperti Wondershare dr.fone yang tak dapat digunakan pada komputer layar kecil karena tampilannya akan terpotong, tak bisa discroll, bahkan tak bisa diperbesar ataupun diperkecil.

Okay, semoga tulisan di atas dapat menjadi inspirasi kamu dalam menentukan software mana yang cocok untuk kamu gunakan sebagai recover file hilang karena terhapus.

© aLez

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar