Cara melewati pemendek URL Shorte.st

Pemendek URL atau link shortener banyak digunakan oleh para blogger untuk memendekkan link sumber tujuan, terutama link untuk mendownload file. Jadi apabila kamu akan mendownload sebuah file dari satu blog, misalnya file berupa firmware handphone, software komputer, aplikasi Android dan atau file-file gratis semacamnya, maka biasanya kamu tidak akan langsung menuju ke sumber file melainkan akan diarahkan terlebih dahulu ke situs pemendek URL.

Shorte.st adalah salah satu pemendek URL yang aman dan sangat sederhana untuk waktu sekarang ini, dalam arti tidak membingungkan serta mudah dilewati dan aman dari penginstalan software berbahaya yang mana beberapa pemendek URL lain melakukannya.

Jadi apabila kamu mendapati link menuju sumber file tujuan dipendekkan menggunakan Shorte.st, maka kamu boleh tenang karena situs ini aman dan kamu hanya perlu melewatinya saja, dan caranya akan ditunjukkan di bawah ini.

Harap dimaklumi bahwa para blogger memendekkan link atau URL ini bukan sekedar untuk memudahkan orang menghapal link tujuan, melainkan juga untuk menambah penghasilan supaya mereka bisa membangun blognya sama seperti yang aLez lakukan.

Cara melewati pemendek URL Shorte.st

Cara ini berlaku di komputer dan handphone.

  1. Klik link yang dimaksud.

  2. Akan muncul halaman situs pemendek URL Shorte.st.

  3. Lihat di bagian atas sebelah kanan, terdapat waktu yang menghitung mundur selama 5 detik.

  4. Setelah waktu hitung selesai, maka akan digantikan oleh tombol bertuliskan Skip.

  5. Klik tombol Skip tersebut. Jika muncul tab baru, maka biarkan terlebih dahulu untuk memastikan link mana yang menjadi link asli tujuan download.

  6. Apabila seluruh halaman yang terbuka sudah muncul sepenuhnya, maka kamu lihat halaman mana yang memiliki link sumber file yang dimaksud. Lalu kamu boleh tutup halaman yang lainnya.

  7. Selesai, kamu telah tiba di halaman tujuan yaitu sumber file dan kamu tinggal mendownloadnya.

Catatan :
  • Apabila setelah kamu berhasil melewati Shorte.st tetapi kamu tidak sampai ke link tujuan tempat file berada, maka kamu harus menanyakannya secara langsung ke administrator blog yang menyediakan link download, karena beberapa blogger terkadang melakukan pemendekan URL beberapa kali menggunakan pemendek URL yang berbeda.

  • Apabila waktu tunggu lebih dari 5 detik, itu artinya kamu menggunakan Adblocker di browser. Atau jika kamu tidak merasa menggunakan Adblocker, maka coba ganti browser menggunakan Google Chrome, lalu buka link Shorte.st tadi di Google Chrome.

  • Sedangkan bila kamu tidak pernah sampai ke link tujuan, maka itu artinya kamu menggunakan Adblocker, sedangkan pemilik akun Shorte.st menyetel pengaturan di akunnya supaya pengguna yang mengaktifkan Adblocker di browser tidak pernah sampai ke link tujuan.

Semoga berhasil.

© aLez

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar