Universal Bypass - FastForward ekstensi browser untuk melewati shortlink URL shortener

Bagi kamu yang sering mendownload file di internet pasti pernah atau bahkan selalu akan bertemu dengan shortlink atau link pendek hasil konversi yang dilakukan oleh generator otomatis dari situs pemendek URL atau URL shortener sehingga sebelum menuju ke file download, kita harus melewati shortlink tersebut terlebih dahulu.

Masalahnya adalah tidak semua shortlink dapat dilewati dengan mudah selain dari Safelinku. Ini adalah benar karena aLez juga memiliki akun di beberapa situs URL shortener seperti Adf.ly, Shorte.st, Bit.ly, Safelinku dan beberapa lainnya dari yang menghasilkan uang hingga tidak.

Fakta yang harus kamu tahu mengenai shortlink

Beberapa situs URL shortener pembuat shortlink yang menghasilkan uang memiliki pengaturan khusus di dalam akun pengguna (member) untuk mengatur tingkat kesulitan dalam melewati shortlink sehingga pengunjung yang mengunjungi shortlink tersebut terkadang dibuat berputar-putar kembali lagi ke halaman shortlink penuh iklan daripada menuju ke link tujuan tempat file berada sehingga hal ini cukup banyak menghabiskan waktu.

Sehingga muncul pertanyaan yaitu : "Apakah kita perlu menggunakan sebuah software atau sekedar ekstensi di browser untuk melewati shortlink yang sulit dilewati?"

Ekstensi browser Universal Bypass - FastForward

UPDATE

Pengembang Universal Bypass sekarang mengembangkan FastForward sebagai pengganti Universal Bypass yang cara kerjanya sama, sementara Universal Bypass sudah tidak dikembangkan lagi.

Hasil praktik menunjukkan jika ekstensi atau pengaya FastForward dapat dipasang di semua Major Browser, baik itu di komputer maupun di handphone.

Kecuali Google Chrome di Android 10 yang hingga saat ini aLez masih kesulitan memasangnya. Entah karena tidak mendukung pengaya ataukah ada hal lainnya.

Sementara di Yandex browser di Android 10, ekstensi ini dapat dengan mudah dipasang bahkan bekerja dengan baik.

Cara memasang ekstensi FastForward di browser komputer dan handphone

1. Untuk memasangnya di browser, silakan kunjungi situs resminya terlebih dahulu dengan mengetikkan alamat fastforward.team di bilah alamat browser.

2. Setelah masuk di halaman situs, klik tombol Install.

3. Pada halaman berikutnya, pilih browser yang akan dipasang pengaya FastForward.

Sebagai panduan, pilihan Google Chrome dan Chromium browser adalah untuk browser Chrome, Yandex, Opera.

Sedangkan Mozilla Firefox adalah untuk browser Firefox. Sementara Microsoft Edge adalah untuk browser Edge di komputer.

Cara kerja FastForward sama dengan Universal Bypass

Universal Bypass, sebuah ekstensi atau Add-on yang boleh dipasang di browser Google Chrome maupun Mozilla Firefox yang diklaim mampu mengatasi sulitnya melewati shortlink sehingga dengan memasang ekstensi ini di browser maka secara otomatis shortlink akan terlewati sehingga kamu tak perlu mengklik tombol apapun dan bahkan tanpa menunggu waktu berjalan mundur.

Universal Bypass diklaim mampu melewati shortlink dari URL shortener Adf.ly, Ouo.io, Shorte.st dan banyak shortlink lainnya.

Selain boleh dipasang di browser komputer, Universal Bypass juga boleh dipasang di browser Android tapi hanya untuk browser Firefox Android saja.

Pengalaman selama menggunakan ekstensi ini di dua perangkat yakni komputer dan handphone Android, justru Universal Bypass bekerja dengan baik di perangkat Android di mana itu digunakan di browser Firefox Android tentunya.

Q : Lalu apakah benar bahwa Universal Bypass bisa melewati shortlink seperti klaimnya?

A : Jadi begini, aLez jelaskan cara kerja dari Universal Bypass menurut pengalaman sendiri.

Universal Bypass hanya mampu melewati shortlink yang menampilkan waktu menghitung mundur seperti Adf.ly, sedangkan apabila shortlink yang menampilkan reCaptcha seperti Safelinku tak bisa.

Sedangkan untuk shortlink yang menampilkan keduanya yakni reCaptcha pada halaman pertama kemudian waktu menghitung mundur pada halaman kedua maka Universal Bypass hanya berlaku di halaman kedua.

Sehingga ketika kamu masuk ke shortlink semacam itu maka pada halaman pertama kamu tetap harus mengisi reCaptcha terlebih dahulu kemudian mengklik tombol untuk menuju ke halaman kedua yang menampilkan waktu menghitung mundur.

Walaupun terkadang waktu tetap berjalan akan tetapi kamu tak perlu mengklik tombol apapun sebab Universal Bypass akan secara otomatis mengarahkan kamu menuju ke halaman selanjutnya. Hal seperti itu berlaku pada shortlink Exe.io, Ouo.io, Icutlink dan semacamnya.

Q : Lalu, apakah perlu memasang ekstensi Universal Bypass di browser untuk melewati shortlink?

A : Jawabannya adalah : Silakan dicoba.

Namun apabila digunakan untuk mengunjungi shortlink yang tidak didukung maka akan muncul pemberitahuan dari Universal Bypass yang seolah-olah menjelaskan bahwa link yang sedang kamu kunjungi belum didukung dan kamu hanya tinggal mengklik pemberitahuan tersebut supaya menghilang.

Sebagai saran, gunakan ekstensi Universal Bypass hanya untuk melewati shortlink yang sulit saja. Selain daripada itu, jangan.

Semoga di waktu mendatang, Universal Bypass dapat memperbaiki kekurangannya sehingga mendukung banyak shortlink lainnya yang sulit untuk dilewati pengunjung.

© aLez

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar