Desa terindah di sebuah pulau yang dikelilingi air

Melihatnya dari udara, sebuah desa tampak begitu indah, asri dan nyaman karena dia terletak di sebuah pulau di sebuah sungai besar yang di sekelilingnya adalah air dari sungai itu sendiri.

Sumber foto : mairie-belz.fr

Di sebuah pulau kecil bernama Saint-Cado inilah terletak sebuah desa indah itu, yang namanya sama dengan nama pulau itu sendiri yaitu desa Saint-Cado.

Seperti tampak pada foto bahwa pulau ini tidak terpencil, hanya berjarak beberapa kilometer dari daratan utama yang dihubungkan melalui jembatan.

Sedangkan sungai yang menjadi tempat berdirinya pulau Saint-Cado bernama Ria d'Etel, mereka semua berada di wilayah Brittany, Prancis.

Dikutip dari morbihan-tourism.co.uk

Ria d'Etel adalah sungai pantai kecil di Morbihan yang mengalir ke sebuah 'aber' (mulut sungai dalam bahasa Inggris - British), sebuah teluk terbentuk dari muara sungai pesisir.

Informasi dari commedesfrancais.com

Sungai sepanjang 15 kilometer yang dihiasi dengan pulau-pulau kecil, dan bukit kecil. Area lahan basah yang disukai oleh burung dan sangat cocok untuk produksi tiram, Ria d'Etel adalah rumah bagi pelabuhan cantik dan beberapa desa, termasuk Saint-Cado, surga kedamaian sejati yang terhubung dengan daratan melalui jembatan batu tunggal.

Bahkan menurutnya, desa ini juga memiliki legenda yang mengatakan bahwa jembatan ini adalah hasil dari negosiasi pahit antara Saint/Santo Cado dan makhluk halus yang jahat.

Makhluk tersebut akhirnya setuju untuk membangun jembatan dengan imbalan jiwa orang yang pertama kali menyeberanginya. Sayang baginya, rupanya yang lewat pertama kali adalah seekor kucing.

Desa itu kemudian terbentuk di sekitar kapel Romawi kecil yang indah yang dibangun pada abad ke-12.

Di dekatnya, sebuah konstruksi batu yang telah berdiri cukup lama dianggap sebagai 'tempat tidur Saint/Santo Cado', orang yang tuli akan berbaring di sana untuk mencoba mendapatkan kembali pendengarannya.

Pulau saat ini

Saat ini, Saint-Cado memungkinkan kita untuk mengagumi rumah nelayan batu yang megah dan otentik menghadap pelabuhan.

Tak hanya itu, sepelemparan batu ke barat daya Saint-Cado terdapat sebuah pulau kecil yang lebih kecil lagi yaitu Nichtarguer. Pemandangannya telah menghiasi banyak kartu pos dan majalah selama bertahun-tahun.

Pulau kecil Nichtarguer terkenal di dunia fotografi dan menarik seniman dari seluruh dunia. Sebab, di sana terdapat sebuah rumah dengan konstruksinya yang unik bernama Maison de Nichtarguer, Rumah unik di pulau kecil yang disebut Rumah Tiram, yaitu sebuah rumah yang dibangun dari tahun 1894, ini menjadikan pulau tersebut terlihat sangat menawan.

Sumber : commedesfrancais.com, morbihan-tourism.co.uk

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar