Formasi aneh batuan di hutan yang misterinya belum terpecahkan

Paling unik, aneh dan cukup misterius di antara keunikan alam lainnya, yaitu batu-batuan yang membentuk formasi-formasi aneh di sebuah hutan di negara Latvia.

Batuan tersebut jumlahnya banyak, berbagai ukuran, tersebar di seluruh hutan. Dalam satu formasi batuan, ada yang berjumlah puluhan, terdiri dari sekelompok batuan kecil.

Sumber foto : latvia.travel

Objek wisata Hutan Pokaini namanya, yang satu ini memang bisa membuat orang bertanya-tanya karena hal-hal unik yang terdapat di dalam hutan belum tepecahkan misterinya oleh sains. Sehingga hal itu menimbulkan berbagai macam spekulasi karena tidak adanya penjelasan pasti.

Banyak orang mempercayai bahwa hutan ini merupakan situs kuno peninggalan orang-orang zaman dulu, sedangkan formasi batuan yang berbentuk aneh merupakan tempat ritual Pagan (kepercayaan) tradisional.

Sejarawan lokal menyebut tumpukan sekelompok batu-batu itu mungkin dikumpulkan berabad-abad yang lalu untuk membangun kastil yang tidak pernah terwujud. Namun hal tersebut sulit dibuktikan, karena tidak ada catatan kegiatan serupa di kawasan tersebut.

Penjelasan yang lebih biasa adalah bahwa orang mengumpulkan batuan itu saat membersihkan ladang untuk bertani. Tapi ini masih belum bisa menjelaskan mengapa mereka menumpuknya di berbagai tumpukan begitu jauh di dalam hutan.

Sumber foto : Wikimedia

Asumsi pertama mungkin lebih masuk akal bahwa hutan merupakan situs kuno dan hanya dijadikan sebagai tempat ritual, bukan tempat tinggal.

Karena selain tidak ditemukannya bukti yang menegaskan hutan pernah ditinggali, juga mengenai formasi batuan yang terdapat di sungai, bukit, tengah hutan, seperti telah dibentuk sedemikian rupa.

Namun ada satu fakta yang tidak dapat disangkal, Hutan Pokaini adalah tempat konsentrasi energi yang kuat. Mentor spiritual, tabib, dan pakar menganggap Pokaini sebagai situs suci kuno.

Pokaini telah dibicarakan secara luas pada tahun 1930-an. Keunikan dan keanehan tetap dipertahankan agar setiap orang dapat melestarikan hutan, bahkan penduduk setempat memperingatkan bahwa pengunjung tidak boleh membawa pulang batu dari Hutan Pokaini.

Meskipun penuh misteri, hutan Pokaini tidaklah menyeramkan, ada tur berpemandu yang disediakan. Bahkan hutan menyediakan tur untuk wisata pendidikan, dan berbagai macam hal lainnya tersedia untuk kenyamanan pengunjung.

Sumber : latvia.travel dan lainnya.

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar