Hotel mewah yang unik dan paling menakjubkan di China

Menakjubkan, tidak percaya, mungkin kesan itulah yang pertama muncul di benak orang-orang yang pertama melihat hotel mewah bintang lima ini. Bagaimana tidak, hotel ini dibangun di bawah tanah dengan bentuk yang sungguh unik yang mana cukup sulit bila dijelaskan dengan kata-kata kecuali hanya foto yang mampu menjelaskannya.

Sumber foto : Google

Menurut banyak sumber

Hotel yang dinamai InterContinental Shanghai Wonderland China ini terletak tidak jauh dari Shanghai, di distrik Songjiang. Hotel bintang lima ini dibangun hampir seluruhnya di sebuah tambang industri yang ditinggalkan.

Tidak banyak arsitek hotel yang akan memilih tambang batu terlantar di pinggiran Shanghai sebagai lokasi untuk hotel baru mereka, tetapi JADE + QA Architects melakukannya.

Setelah lebih dari satu dekade konstruksi inovatif oleh sekitar 5.000 pekerja, InterContinental Shanghai Wonderland adalah keajaiban arsitektur.

'Earthscraper' yang luar biasa (kebalikan dari gedung pencakar langit) adalah hotel ke-200 milik InterContinental Hotels Group.

Cerita awal mengenai lokasi

Selama Perang Dunia II, batu bara ditambang di tempat ini. Namun, karena tidak konsisten dengan persyaratan lingkungan modern, tambang tersebut secara resmi ditutup pada tahun 2000.

Pembangunan hotel memakan waktu lebih dari satu dekade oleh lebih dari 5.000 profesional mengerjakan proyek ini. Karena lokasinya yang tidak biasa, tim mengalami banyak masalah. Banyak arsitek terkenal mengerjakan proyek tersebut, termasuk Martin Jochman, pencipta Burj Al Arab Jumeirah di Dubai. Menurut Jochman, hotel bisa bertahan dari bencana alam, gempa bumi, atau banjir di musim hujan.

Sebelum menyelesaikan pembangunan, hotel itu disebut dengan banyak nama. Quarry Hotel, Shimao Quarry Hotel dan Deep Pit Hotel. InterContinental Shanghai Wonderland adalah hotel dengan letak terendah di dunia, karena terletak 288 kaki di bawah permukaan laut.

Dibangun di sisi tambang sedalam 88 meter di Songjiang, hotel bawah tanah ini memiliki 336 kamar di 18 lantai. Hotel ini hanya memiliki dua lantai di atas tanah. 16 lantai sisanya, serta 336 kamar tamu berada di bawah tanah.

Dua lantai terbawah terendam di dalam akuarium air asin sedalam 10 meter, memungkinkan para tamu di enam suite bawah air ini untuk benar-benar tidur dengan ikan.

Sumber foto : Google

Bagi mereka yang tinggal di atas air, semua kamar memiliki balkon dengan pemandangan air terjun yang dibangun khusus dan menakjubkan yang tumpah ke dinding tambang. Balkon yang nyaman ini adalah tempat yang tepat untuk menonton pertunjukan cahaya malam dan teater air yang dikabarkan menyaingi Bellagio di Las Vegas.

Pencari sensasi dapat menjelajahi tambang melalui jalan setapak berlantai kaca, berkayak di sekitar tambang, ziplining melintasi lubang di taman hiburan tetangga dan bungee jumping atau panjat tebing menuruni tebing.

"Bangunan ini telah menjadi landmark," jelas Martin Jochman, kepala arsitek hotel. "Itu cocok, bekerja dalam kesatuan dengan lingkungannya. Tambang menjadi bagian dari hotel dan hotel menjadi bagian dari tambang."

Didesain dengan prinsip Feng Shui Tiongkok, bentuk InterContinental Shanghai Wonderland mereplikasi simbol Yin dan Yang jika dilihat dari atas.

Dengan tiga restoran (termasuk Mr.Fisher di bawah air), bar tepi sungai yang disebut The Quarry, ruang konferensi, Grand Ballroom, kolam renang, spa, dan gym, hotel yang luar biasa ini memenuhi kebutuhan para tamu yang bepergian untuk bisnis atau kesenangan.

Ditujukan untuk wisatawan yang sadar lingkungan, setiap elemen dari resor seluas 61.000 meter persegi ini telah dirancang untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan.

Penempatan uniknya memaksimalkan sinar matahari dan meminimalkan efek angin utara yang sejuk. Hotel ini bahkan berniat untuk menghasilkan energi panas bumi dan matahari sendiri untuk menjalankan fungsi sehari-hari.

Tentunya selain keunikan bentuknya, pengunjung juga dapat menikmati semua fasilitas yang ditawarkan oleh hotel mewah tersebut. Tebing yang mengelilinginya, air terjun, taman dalam dan luar ruangan menciptakan lingkungan yang menyenangkan bagi siapa saja yang mampu. Dan bahkan ada banyak alam untuk dijelajahi di dekatnya, dari perbukitan Sheshan dan Taman Hutan Nasional Sheshan hingga Chenshan Botanic Gardens yang menakjubkan.

Dari berbagai sumber

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar