Hotel unik berbentuk kentang besar menawarkan liburan yang tidak biasa

Tidak selamanya hotel itu berbentuk gedung bertingkat nan megah, ternyata ada juga hotel yang bangunannya didesain menyerupai kentang. Selain unik, mungkin sedikit aneh juga ya.

Bagaimana kisahnya dan apa tujuannya? Simak ceritanya di bawah ini yang aLez rangkum langsung dari sumbernya.

Sumber foto : AirBnB

Big Potato Hotel Idaho, begitulah namanya yang muncul di situs AirBnB. Klik di sini untuk mengetahui Apa Itu AirBnB.

AirBnB terkenal menyediakan destinasi liburan dan spot-spot unik yang kurang dikenal. Pastinya, salah satu tujuan yang menarik adalah Hotel Kentang yang sangat besar di Boise, Idaho, Amerika Serikat.

Hotel berbentuk kentang seberat enam ton ini tidak hanya dirancang, tetapi juga dibangun oleh Potato Commission of Idaho untuk tur Big Idaho Potato.

Sambil dibawa dengan truk semi, kentang raksasa itu memulai perjalanannya sekitar tujuh tahun lalu dan berhasil melakukan perjalanan melintasi 48 negara bagian AS. Tur itu bertujuan untuk mempromosikan sayuran terkenal dari Idaho ini.

Seperti dikutip dari Wikipedia bahwa Idaho adalah produsen kentang nomor satu di Amerika Serikat dan menyumbang 32% dari produksi negara itu, sedangkan sapi adalah sektor pertanian terbesar kedua. Idaho juga terkenal sebagai penghasil susu dan keju terbesar ketiga di Amerika Serikat.

Sekarang, kentang besar yang diplester beton ini terletak di tanah pertanian Idaho tua yang nyaman seluas sekitar 400 hektar di Boise, Idaho.

Hotel yang tidak biasa ini dirancang oleh seorang penggemar DIY (Do It Yourself/Sesuatu yang dibuat oleh sendiri) dan mantan juru bicara Big Idaho Potato Tour yaitu Kristie Wolfe. Anehnya, desain interior Potato Hotel menawarkan kenyamanan, gaya, dan berbagai fasilitas terbaik.

Sumber foto : AirBnB

Di dalamnya terdapat tempat tidur yang dibuat khusus, pemutar rekaman vintage, kulkas mini, dapur kecil, AC, perapian, unit rak kayu, dan stopkontak untuk perangkat elektronik apa pun.

Juga, silo yang telah diperbaiki diubah menjadi kamar mandi, dengan jendela kecil memungkinkan pengunjung untuk menikmati bintang.

Selain itu, ada perapian kecil untuk menghangatkan para pelancong dan hewan peliharaan berupa sapi jersey yang lucu.

Sumber foto : AirBnB

Hotel unik ini dapat menampung dua tamu dan merupakan tempat yang menyenangkan untuk berakhir pekan.

Selain Hotel Kentang, Boise juga memiliki banyak hal yang ditawarkan, pegunungan yang menakjubkan, sungai, danau, tanah gurun, ngarai, serta restoran terbaik.

Sumber : AirBnB

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar