Kisah tentang rumah mungil di pulau kecil yang menarik

Rumah ini benar-benar sangat mungil dibandingkan dengan rumah-rumah yang dibahas dalam artikel sebelumnya yaitu Pulau yang hanya diisi oleh satu rumah dan Rumah di atas batu di pulau kecil, bahkan itu tidak tampak seperti rumah keluarga, melainkan sebuah rumah kost.

Tapi dikarenakan rumah mungil ini berada di luar negeri, tepatnya di Skotlandia, maka sudah pasti itu memiliki cerita unik tentangnya yang dapat disimak di bawah ini.

Foto via scotsman.com

Menurut cerita legenda

Sebuah rumah mungil, yang secara tepat dikenal sebagai Wee Hoose atau juga dikenal sebagai Broons Hoose, terletak di sebuah pulau mini di danau Loch Shin dekat desa Lairg, Skotlandia.

Nama Broons Hoose (Broons House/Rumahnya Broon) mengacu pada cerita legenda sang pemilik rumah yaitu seorang pria pemburu bernama Jock Broon yang mendirikan rumah ini pada tahun 1824.

Ceritanya, Jock Broon juga memiliki keahlian dalam hal penyulingan salah satu jenis minuman. Kemudian dia mengajarkan cara menyuling minuman tersebut hingga akhirnya pejabat setempat memberikan imbalan berupa sebidang tanah sebagai tanda penghargaan atas jasanya.

Broon membangun rumah Wee Hoose untuk menandai tanah tersebut sebagai miliknya. Sayangnya, tak lama kemudian, Broon meninggal dalam kecelakaan berburu yang tidak menguntungkan, dia tanpa sengaja mengarahkan senjata berburunya ke kakinya sendiri.

Kisah sebenarnya

Namun, sebenarnya Wee Hoose dibangun sekitar 20 tahun yang lalu sebagai pelampung untuk perayaan lokal bernama Gala Week atau 'akhir pekan Gala' yang diadakan di desa Lairg, Skotlandia.

Rumah itu dibawa ke pulau dengan perahu pada akhir perayaan dan sejak itu menjadi landmark yang dicintai oleh penduduk setempat dan turis.

Tukang pos Lairg, Lindsay Macdonald membantu membuat rumah, yang telah dibangun kembali dua kali setelah dihancurkan oleh cuaca buruk, dan menciptakan legenda lokal Jock Broon.

Dia berkata : "Daripada membuang rumah pada akhir pekan Gala, lebih baik ditempatkan di pulau Wee di danau."

Jadi, kisah Jock Broon ini sebenarnya dibuat oleh Lindsay Macdonald.

Rumah itu terakhir dibangun kembali pada 2015 menyusul badai. Rumah dibangun mengikuti versi sebelumnya yang memiliki konservatori dan turbin angin mini.

Macdonald juga mengklaim bahwa rumah itu juga dilengkapi dengan listrik dan menyala bersamaan dengan lampu jalan desa.

"Anda tidak akan benar-benar masuk ke dalam rumah, tetapi kami bisa membawa Anda ke pulau selama ada kapal," kata Macdonald.

Walaupun demikian, dan apapun cerita sebenarnya, rumah mungil Wee Hoose ini tetap layak masuk ke dalam kategori tempat unik. Dan itu telah dibuktikan dengan banyaknya wisatawan lokal dan mancanegara yang datang mengunjungi objek wisata ini.

Sumber : scotsman.com

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar