Mata air seluas danau diselimuti pelangi

Mata air panas atau yang disebut sebagai geyser yang bernama Grand Prismatic Spring yang berlokasi di Yellowstone Park, Amerika ini dipenuhi oleh warna pelangi yang tampak indah. Tentunya ini memiliki alasan yang masuk akal sebagai bagian dari fenomena alam.

Foto oleh YL168/flickr

Yellowstone Park jelas merupakan ikon nasional, yang merupakan salah satu taman tertua di AS. Taman yang penuh dengan keajaiban alam yang menunggu untuk ditemukan. Salah satu keajaiban ini sedikit lebih jauh di dalam cekungan geyser, tepat melewati Old Faithful yang ikonik.

Bagaimana geyser bisa dipenuhi warna pelangi?

Menurut para ahli, Grand Prismatic Spring yang mencakup luas 300 yard itu lebih mirip seperti danau, daripada mata air. Palet warna adalah kejadian alami dan dapat ditemukan di mata air kecil lainnya di seberang taman.

Penyebab pelangi besar yang menyelimuti geyser adalah ekosistem mikroorganisme yang sangat sehat yang ditemukan hidup di danau. Reaksi mereka terhadap suhu atmosfer yang bervariasi menyebabkan warna-warna cerah.

Taman Yellowstone memiliki berbagai aktivitas gunung berapi. Naik turunnya suhu dan lingkungan sekitarnya, serta permainan sinar matahari di seluruh area Grand Prismatic Spring, berkontribusi pada variasi corak warna.

Hasilnya seperti lukisan cat minyak abstrak dalam kehidupan nyata, permainan psikedelik dari setiap warna pelangi tumpah indah di permukaan mata air.

Ini hampir seperti melihat fantasi dari planet lain. Prismatik Spring tetap dipertahankan demikian, karena belum terganggu oleh aktivitas manusia.

Sayangnya, beberapa mata air kecil di sekitarnya, yang dulunya memiliki permukaan warna-warni yang sama, sekarang telah berubah karena aktivitas manusia.

Foto oleh YL168/flickr

Karena pemandangan musim semi yang indah dan mempesona yang terdapat dalam foto, beberapa pengunjung yang memutuskan untuk pergi ke Taman Yellowstone hanya untuk melihat mata air yang berwarna-warni mungkin akan mengalami sedikit kekecewaan.

Sebagian besar foto yang diambil dari Prismatic Spring harus diambil dengan sabar mengingat kondisi pencahayaan yang mendukung. Meskipun mata air masih dapat dilihat apa adanya, uap yang sesekali berkabut di sekitar mata air panas dan arah angin dapat mengurangi warna. Jadi, yang terbaik adalah bersabar untuk melihat warna hingga tampak sempurna.

Para ahli juga memperingatkan pengunjung agar tidak terlalu dekat dengan mata air, karena sulit untuk menentukan suhu air di sana. Hal ini jelas tidak dimaksudkan untuk dialami oleh tubuh manusia, bahkan jika terlalu dekat dapat menyebabkan efek kesehatan yang merugikan.

Ada trotoar di seluruh geyser basin, yang memungkinkan pengunjung untuk melihat lingkungan sekitar dari jarak yang aman. Sangat disarankan untuk tidak menyimpang dari trotoar, pada keadaan apa pun.

Mengingat situasi terkini, saat aktivitas luar ruangan mungkin bukan ide yang bagus, ada juga cara lain untuk menikmati pemandangan Grand Prismatic Spring dan keajaiban alam Yellowstone Park lainnya.

Tur virtual kini tersedia bagi wisatawan yang tertarik untuk dengan mudah mengeklik dan melihat taman secara aman dari rumah mereka. Anda tidak perlu khawatir tentang kondisi cuaca atau semacamnya saat Anda melihat visual yang luar biasa dalam gambar kualitas tinggi dari perangkat digital.

Dari berbagai sumber.

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar