Pohon Emas berusia 1400 tahun yang indah dan menakjubkan, terutama di musim gugur

Adalah pohon Ginkgo Biloba/Gingko Biloba yang memiliki daun berwarna kuning emas ini.

Lalu apa istimewanya? Banyak sekali, selain daunnya yang berwarna emas di musim gugur, dia juga menampilkan pemandangan yang begitu indah. Di mana pada saat tersebut, daunnya berjatuhan hingga membuat area sekitarnya berubah menjadi 'lautan emas'.

Tak cuma itu, pohon juga dikabarkan telah berusia 1400 tahun. Sungguhkah? Iya, simak cerita lengkapnya yang dikutip langsung dari sumbernya.

Sumber foto : chinanews.com

Pohon itu terletak di dalam dinding Kuil Buddha Gu Guanyin di Pegunungan Zhongnan, sekitar 30 kilometer dari pusat kota Xi'an Provinsi Shaanxi, Cina. Dilaporkan bahwa pohon itu telah berusia 1.400 tahun, ditanam oleh Kaisar Taizong atau Li Shimin, kaisar kedua dari Dinasti Tang, Cina (618–907).

Pohon kuno ini menjadi populer di beberapa tahun terakhir selama musim gugur karena daun musim gugurnya yang kuning dan tampak indah. Setiap tahun, pada akhir Oktober, puluhan ribu orang berduyun-duyun ke kuil untuk melihat pohon yang megah melepaskan dedaunannya dan mengubah kompleks kuil dari hijau menjadi emas.

Menjadi terkenal di seluruh dunia

Bagi penduduk setempat, mengunjungi pohon ginkgo biloba kuno di kuil Gu Guanyin selalu menjadi bagian penting dari perayaan musim gugur tradisional.

Tetapi sejak foto pohon yang sangat indah itu menjadi viral di media sosial Cina beberapa tahun yang lalu, mereka harus bersaing dengan turis dari seluruh negeri, serta wisatawan asing dari luar negeri, untuk mendapatkan kesempatan mengaguminya secara langsung.

Pada tahun 2017, media lokal melaporkan bahwa diperkirakan 60.000 orang datang mengunjungi pohon emas di kuil Buddha Gu Guanyin selama 20 hari, dari akhir Oktober hingga awal Desember.

Selama periode ini, kuil menerima sekitar 3.000 pengunjung setiap hari, dan permintaan sangat tinggi sehingga untuk menjamin masuknya, orang disarankan untuk melakukan reservasi secara online.

Seorang anggota staf berkata, "Pada akhir pekan, orang biasanya harus menunggu dalam antrian yang bisa mencapai ratusan meter dan mungkin membutuhkan lebih dari tiga jam untuk melihat pohon itu."

Karena meningkatnya popularitas pohon ginkgo biloba kuno ini, serta untuk memastikan keamanan publik, maka kuil Gu Guanyin dilaporkan membatasi kapasitas pengunjung harian menjadi sekitar 7.200, antara pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Sumber : chinanews.com

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar