Pohon Kehidupan yang ajaib

Negara Bagian Washington, Amerika Serikat, dikenal sebagai rumah bagi banyak keajaiban alam. Salah satu keajaiban alam tersebut adalah Pohon Kehidupan Kalaloch.

Terletak di sepanjang pantai Pasifik, di Taman Nasional Olimpiade, Pohon Kehidupan adalah salah satu pohon paling terkenal di dunia.

Foto via unusualplaces.org

Pohon itu disebut 'Pohon Kehidupan' karena letaknya yang secara ajaib bergantung pada kehidupan yang tercinta. Ketika mempertimbangkan keadaannya, ia seharusnya memilih mati. Mungkin begitulah jika didramatisir.

Jadi dalam arti sebenarnya, ajaib karena pohon itu terletak di tebing, yang telah mengalami erosi hebat selama bertahun-tahun, menciptakan gua tepat di bawah pohon.

Ini adalah pohon yang tiada duanya. Hanya akar yang menjangkarkan pohon ke tanah, dengan sebagian besar akar dibiarkan terbuka dan terhampar di atas ruang kosong yang ada.

Dengan kondisinya tersebut, pohon itu tetap bisa hidup dan berkembang, meski persediaan hidupnya telah diambil. Dengan tidak adanya tanah di bawahnya untuk mendukung pertumbuhannya, orang bertanya-tanya bagaimana ia dapat bertahan dari badai pantai yang hebat.

Keberadaan pohon ini bertentangan dengan kaidah sains dan biologi. Sulit dipercaya jika memang kekuatan magis tidak terlibat.

Pohon khusus ini tidak memiliki nama resmi, meskipun merupakan cemara Sitka, yang merupakan jenis cemara terbesar. Pohon cemara Sitka biasa ditemukan di sepanjang pantai barat dan namanya diambil dari komunitas Sitka di Alaska.

Pohon dengan batang lebar dan tinggi menjulang ini juga disebut dengan nama lain seperti 'Pohon Kalaloch' dan 'pohon pelarian'.

Di bawah pohon, ada ruang berlubang yang disebut 'gua akar pohon' karena seluruh atapnya terbuat dari akar. Gua ini konon terbentuk akibat aliran kecil yang mengalir ke laut. Aliran kecil ini perlahan, tapi pasti menyapu tanah yang ada di bawah pohon.

Foto via unusualplaces.org

Ada laporan mengenai pengunjung yang kembali setiap tahun berharap melihat pohon akhirnya tumbang.

Sepasang suami istri dilaporkan telah mengunjungi pohon itu setiap tahun selama 17 tahun hanya untuk terkejut melihat bahwa pohon tersebut telah berhasil tetap berdiri dalam posisi yang sama.

Ini adalah sebuah misteri, yang sangat layak dikunjungi untuk dilihat dan dialami secara langsung.

Selain objek wisata ini, Kalaloch juga dikenal dengan kabinnya yang nyaman, pantai yang indah, pendakian yang indah, makanan enak, dan orang-orang yang ramah.

Sumber : unusualplaces.org

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar