Tempat paling menyendiri di dunia

Tempat terpencil yang jauh dari daratan ini adalah sebuah pulau terumbu karang yang hanya terdapat sebuah mercusuar di dalamnya. Mercusuar yang tampak begitu jauh dan terisolasi, sehingga terkadang kita merasa kasihan kepada penjaga pantai yang ditempatkan di sana.

Sumber foto : lakesuperior.com

Adalah Stannard Rock Lighthouse yang merupakan mercusuar mandiri, yang terletak di salah satu terumbu karang yang paling sulit dinavigasi di Danau Superior, bahkan ini termasuk ke dalam bangunan bersejarah di Michigan, Amerika Serikat dalam artikel Wikipedia.

Itu sangat jauh dari daratan sehingga dianggap sebagai mercusuar terjauh dari pantai. Mengingat letaknya yang relatif sulit dijangkau, Stannard Rock Lighthouse hanya dapat dilihat dengan perahu atau pesawat.

Struktur mercusuar itu sendiri tertutup untuk umum, namun, perjalanan perahu dapat diatur untuk melihat daerah terpencil dari jarak yang lebih dekat.

Saat ini, Stannard Rock Lighthouse melayani dua misi, salah satunya berfungsi sebagai penanda navigasi di salah satu terumbu karang yang paling berbahaya, dan yang lainnya adalah memantau laju penguapan di Danau Superior, untuk melihat apakah ada perubahan pada level air.

Sekarang, sebagian besar operasi mercusuar diotomatiskan dan dipelihara oleh penjaga pantai nasional.

Sumber foto : lakesuperior.com

Sejarahnya

Pada tanggal 26 Agustus 1835, navigator legendaris Kapten Charles C. Stannard menemukan karang tempat mercusuar berdiri hari ini. Bayangkan keterkejutannya saat menemukan puncak tak dikenal yang begitu jauh dari pantai di perairan yang dianggap bersih dari semua bahaya.

Seiring dengan meningkatnya aktivitas maritim, potensi bahaya terumbu karang meningkat, itu tepat di selatan jalur pengiriman Sault-to-Duluth. Angkatan laut menjulukinya sebagai "salah satu terumbu karang paling berbahaya di seluruh Great Lakes".

Layanan Mercusuar A.S tahu bahwa terumbu karang membutuhkan lampu navigasi, tetapi dapatkah sebuah bangunan bertahan di atas batu yang terkena sapuan gelombang terbuka sepanjang 110 mil dari utara-barat laut?

Sebagai pengujian di bagian terumbu yang paling dangkal, Layanan Mercusuar membangun tempat tidur batu berdiameter 12 kaki yang diatapi oleh suar besi setinggi 20 kaki dan berdiameter 6 kaki. Hanya setelah struktur itu yang dibangun pada tahun 1868, selamat dari badai dan es, kemudian selama beberapa tahun barulah para insinyur menentukan bahwa sebuah mercusuar dapat dibangun di atas terumbu.

Sumber foto : lakesuperior.com

Pembangunan Mercusuar Spectacle Reef di utara Danau Huron juga penting bagi mercusuar Danau Superior. Spectacle Reef sangat terpencil, sekitar 30 mil sebelah timur Selat Mackinac, 10 mil dari pantai terdekat. Itu juga akan menghadapi badai hebat dan es yang bergeser.

Setelah insinyur mercusuar menyelesaikan pembangunan yang relatif mudah di Spectacle Reef, kru akan dilatih dan siap untuk menangani proyek besar di Stannard Rock.

Ketika Spectacle Reef selesai dibangun pada tahun 1878, peralatan yang dikembangkan untuk proyek tersebut, serta kru konstruksi, dipindahkan ke Danau Superior. Sebuah base camp yang disebut "Stannardsville," didirikan di dekat Skanee, Michigan, 51 mil barat daya Rock, termasuk barak, kantor, bengkel, dermaga dan gudang.

Butuh waktu lima tahun yang panjang dan sulit dengan biaya lebih dari $300.000 untuk membangun mercusuar. Setiap musim semi, perbaikan harus dilakukan pada pekerjaan tahun sebelumnya karena badai musim dingin dan kerusakan es.

Kadang-kadang para kru merasa bahwa mereka melakukan lebih banyak perbaikan daripada membangun. Badai musim panas mendorong kru keluar dari Batu, yang selanjutnya memperlambat konstruksi. Selama musim 1878-79, awak kapal hanya dapat bekerja 61 persen dari waktunya karena badai.

Setelah membangun dasar beton besar yang dikenal sebagai 'tempat tidur bayi' di kedalaman 11 kaki dari permukaan air, mereka mulai membangun menara.

Menara ini memiliki tujuh tingkat, dari dapur, di tingkat dasar hingga tempat tidur, ruang baca perpustakaan, ruang jam tangan dan lensa. Dinding di dasar memiliki tebal 7,5 kaki, meruncing hingga 22 inci di ruang lensa.

Sumber : lakesuperior.com

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar