Terowongan Bunga Terindah di Jepang

Terowongan ini sebenarnya adalah taman yang ditanami bunga wisteria di pinggirnya. Maka dari itu, terowongan bunga ini disebut sebagai Taman Wisteria atau lengkapnya yaitu Kawachi Wisteria Garden.

Sumber foto : Google

Bunga wisteria yang disusun pola penanamannya sedemikian rupa hingga membentuk sebuah terowongan ini menjadi tampak indah bagi pengunjung yang melihatnya dan menjadi objek wisata populer di Jepang.

Tertarik untuk mengunjungi? Lihat dulu panduannya di bawah ini yang dikutip dari japan-guide.com.

Kawachi Wisteria Garden (Kawachi Fujien) adalah taman pribadi di perbukitan berhutan di selatan pusat Kitakyushu, terkenal dengan bunga wisteria dalam jumlah besar yang disajikan secara spektakuler. Taman ini dibuka untuk umum secara musiman selama musim wisteria yang biasanya mencapai puncaknya sekitar akhir April hingga awal Mei dan selama musim daun maple di musim gugur.

Fitur taman yang paling menonjol adalah dua terowongan sepanjang 100 meter yang terbuat dari pohon wisteria dengan varietas dan warna yang berbeda, mulai dari putih hingga ungu tua. Selain itu, ada kumpulan pohon wisteria besar yang bersama-sama membentuk atap besar dengan bunga-bunga yang terkulai. Sebuah sudut pandang di puncak taman lereng bukit memungkinkan pemandangan indah ke arah lautan bunga wisteria dan lembah sekitarnya yang juga dikenal dengan rumpun bambunya.

Kawachi Wisteria Garden telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir dan sekarang menarik banyak pengunjung domestik dan internasional selama musim wisteria yang sering kali terjadi pada Pekan Emas yang sibuk, akibatnya taman menjadi sangat ramai dan memakan waktu untuk akses.

Atap bunga wisteria yang sangat besar terlihat dari sudut pandang taman
Sumber foto : japan-guide.com

Bepergian ke sana dan sekitarnya

PEMBERITAHUAN PENTING :

Taman Kawachi Wisteria dibuat kewalahan dengan popularitasnya. Secara khusus, kemacetan lalu lintas menyebabkan masalah besar di area sekitar taman selama puncak musim. Akibatnya, pengunjung taman diminta untuk tidak menggunakan mobil untuk mengakses taman tersebut selama puncak musim.

Akses ke Kawachi Wisteria Garden tidak langsung. Dengan transportasi umum, paling baik diakses dari Stasiun JR Yahata (15 menit, 280 yen sekali jalan dari Stasiun Kokura). Mobil sewaan dapat mempermudah kunjungan, tetapi perhatikan bahwa kemacetan lalu lintas yang buruk dapat terjadi pada akhir pekan dan hari libur nasional selama musim puncak berbunga yang sering kali jatuh pada Pekan Emas yang sibuk.

Selama puncak musim dari 24 April hingga 6 Mei 2020, tiket untuk tanggal dan slot waktu tertentu harus dibeli terlebih dahulu untuk dapat memasuki Kawachi Wisteria Garden. Pengunjung tanpa reservasi sebelumnya tidak akan diizinkan masuk ke taman.

Tiket dapat dibeli melalui mesin tiket di toko swalayan 7-Eleven dan Family Mart mulai 16 Maret 2020, tetapi perhatikan bahwa mesin tiket ini tidak memiliki antarmuka pengguna berbahasa Inggris. Atau, tiket dapat dibeli secara online melalui Voyagin dengan biaya yang jauh lebih tinggi.

Di luar musim ramai, tiket pada hari yang sama dapat dibeli di taman.

Sumber : japan-guide.com

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar