Hotel bintang nol tanpa dinding dan atap, dan bintangnya adalah kamu

Sekilas tampak seperti lelucon, padahal sebenarnya itu semua nyata. Sebuah hotel unik di negara Swiss menawarkan sesuatu yang tidak biasa yaitu menginap di kamar hotel yang tidak memiliki dinding dan atap. Bahkan hotel ini nyaris tidak memiliki bangunan.

Foto : Null Stern Hotel - Zero Real Estate via Instagram

Namanya adalah Null Stern Hotel yang artinya Zero Star atau Bintang Nol. Bahkan slogan yang dimilikinya juga cukup unik yaitu 'Satu-satunya bintang adalah kamu'. Iya sungguh, bila tak percaya silakan lihat websitenya : Null Stern Hotel - The Only Star is You.

Nama Bintang Nol ini bukan merujuk pada kondisinya yang tanpa tembok sama sekali, melainkan itu berarti bahwa hotel ini sama dengan hotel biasa lainnya yang tidak masuk dalam kategori hotel berbintang. Sedangkan menurut pemilik hotel, bahwa "bintang sebenarnya bukanlah hotel, melainkan anda sebagai pengunjung."

Walaupun tanpa dinding, atap, pintu bahkan jendela, dan hanya tempat tidur saja, akan tetapi hotel sangat menarik dan menakjubkan. Itu sengaja dibuat demikian supaya pengunjung dapat menikmati pemandangan di sekitarnya secara langsung, di mana hotel ini terletak di tengah pegunungan Alpen, 6.463 kaki di atas permukaan laut.

Untuk memasang tempat tidur di pegunungan, kru konstruksi meratakan tanah.



Fasilitas

Hotel tidak memiliki dinding, atap, atau kamar mandi, hanya terdiri dari tempat tidur lengkap dengan seprai dan sepasang lampu tidur. Namun terdapat kamar mandi umum berjarak sekitar lima menit berjalan kaki menuruni gunung.

Seperti hotel biasa, layanan kamar dalam bentuk pelayan pribadi datang kepada para tamu, menyiapkan makanan untuk para tamu, termasuk makan malam dan sarapan di tempat tidur. Dan dia tinggal di kabin terdekat, kabin khusus untuk staf.



Satu malam menginap biayanya adalah sekitar $308. Meskipun dapat dipesan selama musim semi dan musim gugur, namun jika cuaca buruk maka para tamu dapat membatalkan reservasi mereka pada saat-saat terakhir.

Mengenai hotel

Hotel yang menawarkan pengalaman melihat panorama pegunungan dan bintang-bintang di langit secara langsung dari kamar tidur ini, didirikan pada tahun 2008 oleh Frank dan Patrik Riklin bersaudara serta mitra bisnis Daniel Charbonnier.

Ketiganya, sebelumnya mengubah bekas bunker nuklir di kota Teufen di Swiss menjadi hotel dan mencapnya sebagai 'hotel bintang nol pertama di dunia'.

Menurut Charbonnier, "Meskipun versi ini sangat berbeda dari versi pertama di bunker nuklir, esensi dan semangat konsepnya tetap sama, yaitu untuk menempatkan tamu di pusat pengalaman dan fokus pada hal yang tidak berwujud dengan mereduksi semua yang lain menjadi minimum," katanya.



Proyek hotel diperluas, yang kemudian disebut juga sebagai Zero Real Estate, dan telah membuka tujuh suite baru yang semuanya tanpa dinding atau atap.

Kamar-kamar luar ruangan itu sendiri merupakan perpaduan dari konsep Zero Star Hotel, semuanya tersebar di sekitar Swiss timur.

Sumber : insider.com, dezeen.com, thrillist.com

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar