Hotel mini terapung di atas air, tapi tidurnya di dalam air

Hotel mungil nan unik ini bernama Utter Inn, berada di tengah danau di Swedia. Utter Inn adalah tempat di mana siapapun dapat memesan kamar, sambil melihat pemandangan akuarium bawah air.

Ada tempat tidur kembar dan meja di ruang bawah air. Di sepanjang setiap dinding ruang bawah air terdapat jendela. Para tamu harus menuruni tangga untuk mencapai kamar tidur paling bawah.

Di ruangan bercat merah bagian atas yang berada di atas permukaan air, terdapat toilet dan kompor untuk menyiapkan makanan. Alat makan, air bersih untuk minum, kopi, teh dan beberapa hal lainnya tersedia.

Tidak ada fasilitas untuk mencuci, seperti wastafel, kamar mandi dan semacamnya.

Dalam bahasa Inggris, hotel ini adalah Otter Inn. Hotel, sebenarnya adalah sebuah kamar terapung yang terendam 3 meter di bawah permukaan Danau Mälaren. Hotel ini telah menerima tamu sejak Juni 2000.

Mikael Genberg yang merupakan seniman dan pematung Swedia adalah yang merancang dan menemukan ide mengenai Utter Inn. Mikael membuat hotel ini sebagai proyek seni.

Untuk menuju ke Utter Inn dapat dicapai melalui pelabuhan Västerås. Västerås adalah sebuah kota di Swedia tengah yang terletak di Danau Mälaren.

Dari pelabuhan, para tamu diantarkan sejauh 1 km ke hotel di danau. Pengunjung kemudian mendarat di dek apung di sekitar rumah merah atau ruangan dengan pintu utama berwarna putih dan dilengkapi dengan perahu karet.

Warna-warna merah dan putih menggambarkan sebuah pondok khas Swedia.

Dek memiliki dua kursi bagi pengunjung untuk duduk dan bersantai, sambil menikmati pemandangan di sekitar yang masih alami.

Lampu di samping tempat tidur menggunakan tenaga baterai dan banyak lilin disediakan karena tidak ada pasokan listrik. Sehingga, sangat disarankan untuk mengisi ulang ponsel atau peralatan listrik lainnya sebelum tiba di Utter Inn.
Sebelum ditinggal sendirian, pengunjung akan diberi petunjuk terlebih dahulu.

Para tamu mungkin akan disediakan sarapan, segera setelah mereka tiba. Namun apabila membayar untuk versi deluxe, maka pengunjung akan disuguhi makan malam yang dibeli di malam hari menggunakan perahu.

Untuk menjelajah lebih jauh, pengunjung dapat menggunakan kano untuk mencapai pulau tak berpenghuni terdekat.
Mereka juga dapat berjemur di lantai atas di dek hotel, berenang di danau di sekitar hotel, dan menyaksikan ikan-ikan berenang.

Tamasya ikan dapat dilakukan dari dalam ruang bawah, layaknya melihat akuarium. Namun, ini adalah akuarium dengan lingkungan yang nyata. Atau boleh juga dari atas permukaan air danau.

Secara teknis, sebenarnya pengunjung di hotel lah yang berada di dalam akuarium dan mungkin akan merasa sangat tidak biasa ketika ikan mengawasi mereka saat tidur di Utter Inn.

Hotel terapung ini tergolong sebagai layanan mandiri dan dirancang untuk menampung dua orang sekaligus. Hotel ini lebih mengutamakan petualangan dan pengalaman yang tidak biasa bila dibandingkan dengan pengalaman hotel konvensional.

Utter Inn buka pada bulan-bulan musim panas dan selama bulan-bulan tersebut, hotel ini semakin populer.

Sumber : sweden.org.za, uniqhotels.com

Foto via uniqhotels.com

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar