Kue yang terlalu cantik untuk dimakan

Bagaimana rasanya makan kue yang tampak cantik bila dilihat? Mungkin ada rasa sayang juga walaupun itu hanya sebuah makanan. Apalagi jika melihat kue yang dibuat oleh Anna Zhirova ini, dibandingkan untuk dimakan, kue ini lebih cocok dijadikan hiasan.

Sumber foto : Anna Zhirova - Instagram

Kue cantik ini adalah Kue Macaron, yang asli Perancis, menjadi terlihat cantik karena Anna Zhirova telah melukisnya dengan tangannya sendiri.

Seniman makanan otodidak asal Rusia ini mengkhususkan diri pada bisnis kue macaron lukis tangan. Berbagai macam motif hiasan telah dilukisnya di atas kue, dari motif bunga hingga hewan, dari yang tampak sederhana hingga rumit pun mampu dengan mudah dilukisnya.

Berprofesi sebagai seorang arsitek, pada awalnya Anna Zhirova secara tidak sengaja menemukan ide untuk melukis macaron dengan tangan, menurutnya itu merupakan ide yang menarik dan dia pun terus mengembangkannya.

Dia kemudian menggambar hal-hal apapun yang dia ingat, hingga akhirnya muncul pemikiran untuk mendekorasi sebuah suguhan kecil dan menciptakan desain macaron yang sangat menarik.

Seiring waktu, Anna mengembangkan teknik dalam membuat adonan macaron untuk digunakan sebagai kanvas yang sempurna untuk seninya, serta konsistensi yang tepat dalam memilih pewarna makanan yang akan digunakan untuk melukis supaya tetap aman untuk dimakan.

Kue Macaron secara tradisional hadir dalam berbagai macam warna, tetapi kue yang dibuat oleh Anna Zhirova memiliki lapisan gula putih yang menjadi latar belakang sempurna untuk desainnya yang indah.

Hasil karyanya yang unik adalah murni sebagai hasil dari buah pemikirannya karena seniman Rusia ini mengambil inspirasi dari semua hal yang ada di sekitarnya.

Zhirova, oleh beberapa teman dan keluarganya dijuluki 'Macaronessa'. Itu karena bentuk karya seninya yang unik, menggunakan berbagai pewarna makanan yang dapat dimakan untuk menghiasi macaron.

Dia memposting foto kreasi terindahnya di media sosial Instagram miliknya yang dapat dilihat di sini : cake_action dan telah berhasil mengumpulkan puluhan ribu pengikut.

Para penggemar Anna yang sangat senang melihat macaronnya yang indah, tidak hanya dapat menyaksikan, melainkan juga dapat belajar karena Anna Zhirova membuka kursus secara online bagi siapapun yang ingin mempelajari rahasia karya seni yang mengesankan ini. Mereka dapat mengunjungi situs resminya untuk mendaftar.

Sumber : odditycentral.com

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar