Cara membeli pulsa murah semua operator

Membeli atau mengisi pulsa di konter pulsa sebenarnya memang sudah cukup murah karena kita hanya perlu mengeluarkan biaya tambahan atau biaya admin sebesar 2 ribu rupiah saja. Seperti misalnya jika kita membeli pulsa 10 ribu maka harganya akan menjadi 12 ribu rupiah.

Namun di zaman modern dan serba teknologi seperti sekarang ini, kita bisa mendapatkan keuntungan dalam membeli pulsa di mana untuk membeli pulsa 10 ribu kita bisa mengeluarkan uang sebesar 10.500 rupiah saja atau bahkan seharga nominal pulsa tersebut yaitu 10 ribu. Tak cuma itu, pada beberapa kesempatan kita juga bisa membeli pulsa 25 ribu seharga 24.500 rupiah.

Semua trik itu tentunya bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi. Dan caranya akan aLez beritahukan di bawah ini.

Mohon maaf, cara ini sudah tidak berlaku mengingat top up saldo e-wallet di Alfamart kini dikenakan biaya admin.

Membeli pulsa dengan biaya admin 500 hingga 1000 rupiah

Untuk membeli pulsa dengan biaya tambahan 500 hingga 1000 rupiah maka kita harus memiliki akun Dana dan atau akun ShopeePay di Shopee serta handphone yang bisa mengakses kedua aplikasi tersebut.

Itu karena pada aplikasi Dana maupun Shopee terdapat menu pembelian pulsa semua operator yang dikelola secara resmi oleh keduanya, bahkan harga pembelian pulsa pun jauh lebih murah dari konter pulsa.

Agar lebih hemat tanpa mengeluarkan biaya tambahan maka kita harus mengisi saldo kedua akun tersebut melalui Alfamart dengan minimal pengisian sebesar 50 ribu karena dengan nominal tersebut maka kita tidak akan dipungut biaya.

Selanjutnya, apabila saldo sudah terisi sebesar 50 ribu maka silakan buka aplikasi Dana maupun Shopee, kemudian pilih menu pembelian pulsa. Bandingkan harganya, lalu pilih yang lebih murah.

Sedangkan apabila saldo masih tersisa maka itu bisa digunakan untuk membeli pulsa di kemudian hari.

Namun sayangnya, beberapa nominal pengisian terkadang tidak tersedia untuk beberapa operator. Sebagai contoh, pulsa untuk Telkomsel hanya tersedia dari mulai 25 ribu. Dan untuk Smartfren hanya tersedia dari mulai 15 ribu.

Cara membeli pulsa tanpa biaya admin

Untuk melakukan cara ini kita tetap membutuhkan hal-hal yang diperlukan di atas namun harus ditambah juga dengan aplikasi pengelola kartu sim/nomor.

Contohnya apabila kita menggunakan kartu Telkomsel maka kita perlu menginstal aplikasi MyTelkomsel.

Pada aplikasi pengelola kartu sim, rata-rata harga pulsa adalah sama dengan nominal jumlah pulsa. Sebagai contoh, pada aplikasi MyTelkomsel, harga pulsa 10 ribu adalah 10 ribu rupiah namun ini harus dibayar secara digital dengan metode pembayaran yang disediakan di aplikasi.

Maka dari itu, untuk membeli pulsa tanpa biaya admin maka kita perlu membelinya di aplikasi pengelola kartu sim. Kemudian lakukan pembayaran dengan metode e-wallet Dana ataupun ShopeePay dengan terlebih dahulu mengisi saldo melalui Alfamart sebesar 50 ribu.

Membeli pulsa di aplikasi MyTelkomsel

Kekurangan dari cara ini yaitu beberapa aplikasi pengelola kartu sim terkadang error. Sebagai contoh, aLez mengisi pulsa Smartfren di aplikasi MySmartfren menggunakan metode pembayaran ShopeePay. Pembayaran berhasil dan saldo sudah terpotong namun pulsa tidak kunjung masuk walaupun akhirnya dapat diselesaikan dengan bantuan customer care Smartfren.

Sementara untuk aplikasi MyTelkomsel tidak ada masalah, bahkan pulsa masuk dengan cepat hanya dalam hitungan beberapa detik saja.

Membeli pulsa dengan potongan harga 500

Ini adalah yang paling aLez sukai walaupun hanya terjadi pada waktu-waktu tertentu saja yang maksudnya hanya tersedia pada saat aplikasi mengadakan acara khusus.

Sebagai contoh, ketika Shopee menyelenggarakan event flash sale bulanan maka banyak produk yang mendapatkan diskon termasuk di dalamnya adalah pulsa meskipun kita harus terlebih dahulu mengklaim voucher.

Untuk aplikasi Dana pun sama namun tidak perlu mengklaim voucher bahkan potongan harga bisa mencapai hingga 750 rupiah.

Sebagai contoh, potongan harga untuk pulsa yang pernah aLez beli adalah sebesar 600 rupiah untuk pulsa Smartfren 25 ribu yang harganya menjadi 24.400 rupiah.

Harga pulsa diskon aplikasi Dana

Sehingga untuk mendapatkan potongan harga pembelian pulsa ini kita perlu menunggu saat yang tepat ketika aplikasi mengadakan acara.

Catatan tambahan

Hal di atas membuktikan bahwa teknologi sebenarnya menguntungkan namun semua itu tergantung kepada bagaimana cara kita dalam memandang, memanfaatkan bahkan menilainya sehingga mengenai anggapan orang yang menganggap bahwa teknologi itu merusak tidak sepenuhnya benar.

© aLez

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar