Internet murah di kartu sakti Telkomsel

Bagi yang belum tahu, Telkomsel memiliki paket internet yang murah atau bahkan sangat murah.

Sebagai contoh, paket internet kuota 4.5GB untuk 30 hari bisa dibeli dengan harga 10 ribu rupiah saja dengan rincian kuota internet 2GB dan kuota aplikasi sebesar 2.5GB.

Atau ada juga paket internet 4GB untuk 30 hari full internet tanpa pembagian dengan harga yang sama yaitu 10 ribu.

Namun paket internet murah tersebut hanya tersedia di kartu perdana khusus yang disebut sebagai kartu sakti Telkomsel, dan paket ini berlaku untuk beberapa produk prabayar Telkomsel yang mana di antaranya yaitu Simpati, As, dan Loop.

Disebut kartu sakti karena paket murah tersebut dinamai paket internet sakti dan combo sakti yang dapat diakses di *363# untuk paket internet sakti bulanan. Sedangkan untuk combo sakti bulanan boleh diakses di *363*7#.

Sementara untuk paket combo sakti spesial yang hanya tersedia di kartu khusus yang artinya ini tidak tersedia di semua kartu, bisa diakses di *363*20# dengan nama paket combo sakti spesial bulanan kuota 8GB untuk 30 hari seharga 20 ribu. Atau jika tidak maka itu hanya akan tersedia kuota 5GB untuk 14 hari dengan harga 10 ribu.

Kartu sakti dengan paket internet murah ini memiliki beberapa varian yang cukup banyak bahkan setiap varian berisi paket internet sakti dan combo sakti yang berbeda-beda.

Sebagai contoh, aLez membeli kartu sakti Telkomsel ini di situs belanja online dan membeli 3 varian kartu sakti dengan paket yang berbeda.

Maka dari itu, di sini aLez akan berbagi sedikit pengetahuan mengenai kartu sakti Telkomsel yang memiliki paket internet murah supaya Anda yang ingin atau akan membeli kartu sakti ini dapat memilih kartu mana yang sebaiknya Anda beli atau setidaknya sesuai dengan kebutuhan.

Spesifikasi kartu sakti

Setiap kartu sakti memiliki paket internet sakti bulanan dan combo sakti bulanan, sementara combo sakti spesial hanya tersedia di beberapa kartu saja. Internet dari paket ini juga berlaku di semua jaringan.

Untuk cara daftar paket internet murah Telkomsel kartu sakti ini, kita bisa mengetikkan nomor dial *363#, *363*7#, *363*20#. Atau boleh juga melalui aplikasi MyTelkomsel.

Kartu sakti ini rumornya adalah merupakan kartu khusus untuk kartu Telkomsel lama dan sepertinya paket internet murah di dalamnya bukan merupakan promo melainkan paket bawaan. Hal ini dikarenakan paket tersebut dapat dibeli atau diaktifkan sepanjang waktu.

Sebagai contoh, terhitung sudah sekitar 5 bulan lebih aLez berkali-kali mengaktifkan paket internet sakti 4.5GB, 11GB, combo sakti max 4GB, bahkan hingga saat artikel ini dibuat pun paket sakti murah tersebut masih dapat dibeli dan tidak menghilang dari daftar paket.

1. Kartu sakti 4.5GB 30 hari 10 ribu

Dalam kartu ini terdapat paket internet sakti bulanan yang dapat diakses di *363# dan berisi paket sebagai berikut :

4.5GB untuk 30 hari seharga 10 atau 11 ribu

11GB untuk 30 hari seharga 25 atau 26 ribu

Rincian dari kuota 4.5GB yaitu terdiri dari kuota internet sebanyak 2GB dan kuota aplikasi sebanyak 2.5GB yang boleh digunakan untuk menonton dan mengakses Youtube, Netflix, Tiktok, WhatsApp dan beberapa aplikasi lainnya.

Pun sama halnya dengan kuota 11GB yang terdiri dari kuota internet sebanyak 6GB dan kuota aplikasi sebanyak 5GB.

Pada nomor dial *363*7# akan muncul paket internet sebagai berikut :

Varian 1 (kartu ke-1 yang aLez gunakan saat ini)

Combo sakti max 4GB tanpa pembagian untuk 30 hari dengan harga 10 atau 11 ribu.

Combo sakti max 10GB tanpa pembagian untuk 30 hari dengan harga 25 atau 26 ribu.

Varian 2 (kartu ke-2 yang pernah aLez gunakan)

Combo sakti max 20GB tanpa pembagian untuk 30 hari dengan harga 50 atau 51 ribu.

Pada nomor dial *363*20# akan muncul paket internet sebagai berikut :

Varian 1

Combo sakti spesial 8GB tanpa pembagian untuk 30 hari dengan harga 20 ribu.

Combo sakti spesial 5GB tanpa pembagian untuk 14 hari dengan harga 10 ribu.

Varian 2 (kartu ke-1 yang aLez gunakan saat ini)

Daftar paket yang tersedia berubah-ubah dari hanya 5GB tanpa pembagian untuk 14 hari dengan harga 10 ribu kemudian berganti menjadi 10GB tanpa pembagian untuk 30 hari dengan harga 25 ribu.

Varian 3 (kartu ke-2 yang pernah aLez gunakan)

Tidak ada pilihan paket apapun, bahkan tidak dapat diakses.

2. Kartu sakti 4GB 30 hari 10 ribu

Kartu ini juga berisi paket internet sakti bulanan yang boleh diakses di *363# dan menu paketnya adalah sebagai berikut :

4GB untuk 30 hari seharga 10 atau 11 ribu

10GB untuk 30 hari seharga 25 atau 26 ribu

Kuota dari paket ini juga dibagi-bagi di mana untuk kuota 4GB rinciannya adalah 2GB internet dan 2GB aplikasi.

Sementara untuk kuota 10GB akan mendapatkan kuota 6GB untuk internet dan kuota 4GB untuk aplikasi.

Pada nomor dial *363*7# akan muncul paket internet sebagai berikut :

Varian 1

Combo sakti max 20GB tanpa pembagian untuk 30 hari dengan harga 50 atau 51 ribu.

Varian 2 (kartu ke-3 yang aLez gunakan saat ini)

Tidak ada menu paket apapun. Sebagai gantinya, hanya akan muncul pemberitahuan "Terima kasih, permintaan anda sedang diproses." Namun entah permintaan apa karena tak ada hal apapun yang terjadi berikutnya.

Pada nomor dial *363*20# akan muncul paket internet sebagai berikut :

Varian 1

Combo sakti spesial 8GB tanpa pembagian untuk 30 hari dengan harga 20 ribu.

Combo sakti spesial 5GB tanpa pembagian untuk 14 hari dengan harga 10 ribu.

Varian 2

Combo sakti spesial 5GB tanpa pembagian untuk 14 hari dengan harga 10 ribu.

Varian 3 (kartu ke-3 yang aLez gunakan saat ini)

Tidak ada pilihan paket apapun, bahkan tidak dapat diakses.

Untuk kartu lainnya, aLez belum mengetahui lebih banyak karena selain tidak memilikinya juga paket internetnya agak mahal bila dibandingkan dengan kartu sakti di atas.

Selain kartu sakti yang telah disebutkan di atas, Telkomsel juga memiliki kartu sakti lainnya yang berisi paket nelpon bulanan murah dan juga paket internet combo unlimited. Namun untuk paket ini silakan cari sendiri referensinya.

Sementara untuk cara mendapatkan kartu sakti ini, aLez sendiri membelinya di situs belanja online Shopee. Itu karena selain harganya bervariasi juga banyak toko/seller yang menjualnya.

Sebagai contoh, aLez membelinya dengan harga 24 ribu ditambah ongkos kirim 15 ribu sehingga harga total menjadi 39 ribu.

Ini memang terhitung mahal apalagi kartu yang kita dapat tidak terisi pulsa bahkan belum terdaftar paket apapun sehingga kita hanya membeli kartu perdana saja dengan 0 pulsa dan 0 kuota.

Sebagai saran, apabila ingin membeli kartu sakti ini di situs belanja online manapun maka tetaplah berhati-hati karena banyak penjual yang tidak jujur.

Jadi sebelum membeli sebaiknya lihat dulu rating toko dan ulasannya supaya kita tahu apakah benar kartu yang dijual adalah kartu sakti yang kita inginkan.

Kemudian apabila kartu sakti sudah ada di tangan kita maka sebaiknya langsung dicek lalu diisi pulsa untuk kemudian daftarkan salah satu paket sakti. Hal ini guna mencegah paket sakti hilang seandainya kita tidak segera mengaktifkannya.

Hal tersebut sebenarnya hanya anggapan aLez pribadi, namun itu juga mengacu pada penjelasan di halaman situs Telkomsel yang menjelaskan bahwa paket internet di setiap pengguna mungkin berbeda. Sehingga apabila pelanggan mendapati paket internet sebelumnya hilang di kemudian hari maka itu adalah kebijakan Telkomsel karena paket yang dimaksud merupakan paket promo yang "khusus untuk nomor/pelanggan terpilih".

Sedangkan untuk jumlah aktivasi paket, menurut yang aLez baca, setiap paket dengan jumlah kuota dan harga yang sama dapat dibeli sebanyak 5 kali dalam satu bulan di mana ini juga mungkin berlaku untuk paket sakti.

© aLez

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar