Status pengiriman paket gagal dan melewati jam operasional J&T di Shopee

Seringnya berbelanja di Shopee membuat aLez mendapat banyak pengalaman untuk dibagikan di mana salah satunya yaitu mengenai pemberitahuan status pengiriman yang mengatakan bahwa "Percobaan pengiriman paket gagal".

Mungkin tidak banyak yang mengalami hal ini karena aLez sendiri baru pertama kali bahkan hingga saat ini hanya satu kali mengalaminya sehingga pengalaman ini layak dibagikan kepada semua orang.

Ceritanya, saat itu status pengiriman sudah menunjukkan "Paket sedang dalam perjalanan ke lokasi Anda" sekitar jam 10 pagi. Ini artinya paket akan kita terima hari ini karena memang biasanya begitu.

Namun setelah ditunggu hingga malam, paket tidak kunjung datang. Sebagai gantinya, ketika membuka aplikasi Shopee dan melihat status pengiriman ternyata berubah menjadi "Percobaan pengiriman paket gagal".

Dikarenakan aLez memiliki seorang teman yang bekerja di Shopee Express maka aLez menanyakan hal tersebut walaupun ekspedisi yang saat itu melakukan pengiriman adalah J&T.

Kemudian dia pun menjelaskan bahwa biasanya hal tersebut terjadi pada paket dengan metode pembayaran COD, pengiriman tersebut sengaja ditunda oleh kurir karena beberapa alasan di mana salah satu hal yang paling umum yaitu penerima paket tidak berada di tempat.

Saat itu aLez menyadari bahwa memang paket tersebut adalah COD namun aLez tidak pergi kemana-mana dan tetap menunggu paket di rumah.

Alasan yang paling umum kedua menurut dia adalah dikarenakan terdapat masalah yang dialami oleh kurir di perjalanan seperti misalnya kurir terjebak macet atau hujan, di samping itu waktu sudah terlalu malam sehingga dengan terpaksa kurir menunda pengiriman paket.

Lalu aLez bertanya mengenai apa yang harus dilakukan?

Kemudian dia menjawab bahwa kita tidak perlu melakukan apapun karena paket pasti akan dikirim esok harinya. Kita hanya perlu menunggunya saja.

Dan memang benar adanya, ketika keesokan harinya membuka aplikasi Shopee sekitar jam 9 pagi, status pengiriman kembali berubah menjadi "Paket sedang dalam perjalanan ke lokasi Anda".

Setelah ditunggu, akhirnya paket datang sekitar jam 3 sore.

Dikarenakan kurir tersebut sudah sering mengantar paket ke rumah aLez maka kami pun mengobrol sebentar termasuk membahas tentang status pengiriman paket gagal tersebut.

Menurut kurir tersebut, paket memang sengaja ditunda karena pada hari sebelumnya di wilayah bagian kota diguyur hujan lebat sedangkan di tempat aLez hanya mendung dan gerimis.

Kemudian dia pun menjelaskan jika di kemudian hari mendapati status pengiriman gagal seperti sebelumnya maka kita tak perlu khawatir bahkan jika pengiriman gagal dikarenakan penerima paket tidak berada di rumah karena paket pasti akan dikirimkan kembali hingga 3 hari berikutnya.

Begitulah pengalaman aLez mengenai status percobaan pengiriman paket gagal di mana penjelasan dari kurir J&T sama dengan yang dijelaskan oleh teman aLez di Shopee Express.

Informasi tambahan

Tepat hari kemarin, aLez mendapati status pengiriman paket ditunda lagi, dan kali ini pun masih oleh J&T lagi. Namun status penundaan pengiriman paket kali ini berbeda dan lebih dapat dipahami seperti yang dapat dilihat pada gambar dibawah.

Maksud dari status tersebut yaitu paket sudah tiba di daerah kita namun tidak dapat dikirimkan hari ini karena jam operasional atau waktu kerja untuk bagian Drop Point sudah habis sehingga kita hanya perlu menunggu saja karena paket akan dikirimkan keesokan harinya.

Drop Point ini artinya adalah titik penurunan untuk barang yang juga merupakan lokasi tempat paket disortir sebelum dikirimkan ke penerima oleh kurir, di mana dalam sistem J&T, Drop Point ini sejenis kantor cabang.

© aLez

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar