Promo paket internet Tri yang lebih murah dari kartu sakti Telkomsel

Saat ini operator Tri menawarkan paket internet murah dan mungkin paling murah di antara operator seluler yang ada, bahkan murahnya mengalahkan kartu sakti Telkomsel.

Bukan paket internet 25GB seharga 25 ribu yang aLez maksud melainkan paket spesial kuota internet 10GB seharga 15 ribu per 30 hari dan berlaku 24 jam di semua jaringan.

Bahkan untuk beberapa kartu lain, di sana terdapat pilihan paket internet 4GB seharga 7 ribu per 30 hari yang berlaku 24 jam.

Pilihan paket murah tersebut dapat diakses melalui nomor dial *111*1# yang menyatu dengan paket internet 25GB.

Namun sayangnya tidak semua pengguna Tri mendapatkan penawaran promo paket internet murah ini sehingga promo ini bersifat spesial yang hanya berlaku untuk pelanggan terpilih. Itu sebabnya sebagian orang terkadang menyebutnya sebagai kartu sakti Tri karena cara kerjanya mirip dengan kartu sakti Telkomsel.

Bahkan setiap pelanggan yang mendapat penawaran spesial pun diberikan pilihan paket internet murah yang berbeda.

Hal ini sudah aLez buktikan di mana dalam praktiknya aLez menggunakan 2 kartu Tri AON. Tak hanya itu, aLez juga menanyai beberapa teman dan saudara yang menggunakan kartu Tri.

Hasil praktik membuktikan bahwa di antara para pengguna kartu Tri yang aLez temui, uniknya hanya kartu yang aLez gunakan saja yang mendapatkan promo internet murah ini bahkan keduanya.

Sebagai gantinya, mereka hanya mendapatkan pilihan paket internet 25GB seharga 25 ribu dan sederet paket internet mingguan.

Jadi untuk mendapatkan paket promo spesial internet murah Tri ini memang agak susah karena kriteria yang diperlukan tidak dijelaskan oleh pihak Tri.

Akan tetapi berdasarkan anggapan sendiri, promo spesial ini sepertinya diberikan untuk pengguna yang jarang mengisi pulsa dengan maksud supaya mereka mengisi ulang pulsanya dan mungkin ini juga termasuk bagian dari bonus setelah Hutchison Tri Indonesia bergabung dengan Indosat Ooredoo karena yang aLez tahu paket spesial ini muncul baru-baru ini.

Tidak seperti Telkomsel yang mengkhususkan kartu sakti sebagai kartu spesial untuk kartu keluaran lama, Tri tidak menggunakan kriteria tersebut.

Sebagai contoh, kartu Tri pertama yang aLez gunakan sudah aktif dari 2015 dengan masa aktif hingga 5 tahun ke depan.

Lalu saat mengecek paket internet, muncul pilihan paket spesial internet murah sebagai berikut :

  • Paket internet 4GB 30 hari 7 ribu

  • Paket internet 10GB 30 hari 15 ribu

Sementara kartu kedua, baru aLez beli sekitar dua bulan ke belakang dengan masa aktif 1 tahun ke depan.

Awalnya saat mengecek paket internet di *111*1# tidak terdapat pilihan paket spesial, namun beberapa minggu kemudian paket spesial tersebut muncul walaupun hanya 10GB.

Keduanya jarang diisi pulsa karena bukan merupakan kartu utama bahkan kartu yang pertama justru lebih sering diisi paket data.

Sebaliknya kartu Tri yang teman dan saudara aLez gunakan, oleh mereka digunakan sebagai kartu utama dan sering diisi pulsa secara rutin padahal usia kartu dan masa aktifnya bahkan ada yang lebih lama dibandingkan kartu Tri yang aĹez gunakan.

Apakah kartu ini merupakan kartu sakti Tri?

Menurut aLez bukan. Itu hanya promo spesial saja karena pilihan paket tersebut terkadang hilang, kemudian beberapa hari kemudian muncul lagi.

Sebagai contoh, kartu Tri pertama aLez awalnya mendapatkan pilihan paket internet 4GB dan 10GB.

Akan tetapi beberapa hari kemudian, paket internet 4GB hilang dari daftar pilihan. Sebagai gantinya hanya paket internet 10GB saja yang tersisa sebagai paket internet paling murah disertai dengan paket internet 25GB dan terkadang muncul paket internet 30GB untuk 30 hari seharga 30 ribu.

Kemudian hingga saat artikel ini dibuat, paket internet 10GB tersebut terkadang ada dan terkadang hilang sehingga paket promo ini entah akan bertahan sampai kapan.

Cara mendapatkan paket promo spesial internet murah Tri

Cara ini sebenarnya hanya sebuah percobaan yang berdasarkan anggapan, namun tidak ada salahnya jika kita mencoba.

Untuk mendapatkan paket promo spesial internet murah Tri ini maka Anda boleh mencoba untuk membeli kartu Tri jenis AON dengan masa aktif 1 tahun untuk kemudian mengaktifkannya sebagai kartu cadangan.

Setelah itu, jangan diisi pulsa selama 1 bulan sambil memeriksa paket internet di *111*1# setiap hari.

Sebagai informasi dan untuk menghemat biaya, aLez beritahukan bahwa di situs jual beli online terdapat toko yang menjual kartu Tri AON dengan kuota 1GB untuk 1 tahun seharga 3500 hingga 5000 rupiah.

Atau jika saat ini Anda memiliki kartu Tri AON yang masih aktif dan jarang dipakai maka jangan dibuang atau bahkan dinonaktifkan. Sebagai gantinya, gunakan kartu tersebut sebagai kartu cadangan dan periksa di *111*1# setiap hari karena siapa tahu nomor tersebut terpilih sebagai nomor yang berhak mendapatkan promo spesial paket internet murah.

© aLez

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar