Cara mendapatkan bonus kuota internet Telkomsel

Telkomsel mengadakan sebuah program yang di dalamnya terdapat berbagai macam hadiah yang mana beberapa di antaranya yaitu voucher dari salah satu situs belanja online dan juga bonus kuota internet.

Program tersebut bernama check in harian yang hanya tersedia di aplikasi MyTelkomsel dan bukan di aplikasi MyTelkomsel Lite atau dengan kata lain program berlaku untuk pengguna yang menggunakan handphone Android 7.0 Nougat dan yang lebih baru sebab pada Android 6.0 Marshmallow dan sebelumnya hanya boleh menginstal MyTelkomsel Lite.

Bonus check in harian bisa didapatkan apabila pengguna melakukan check in di aplikasi MyTelkomsel secara berturut-turut tanpa terputus di mana ketika pengguna sudah berhak mendapatkan salah satu bonus maka bonus tersebut dapat diklaim. Sementara untuk bonus kuota itu sendiri masing-masing nominalnya adalah 500 MB, 1 GB, 2 GB hingga 4 GB dan rata-rata berlaku untuk 2 hari.

Mengklaim bonus memang tidak gratis namun biaya untuk menebusnya sangatlah murah yaitu cukup dengan pulsa sekitar Rp.10 ditambah poin yang mana poin ini bisa dikumpulkan oleh pengguna setiap berhasil melakukan transaksi pengisian pulsa atau bahkan paket data.

Baik, selanjutnya aLez akan beritahukan langkah-langkah untuk mendapatkan bonus kuota Telkomsel dari program check in harian khusus di handphone Android dan kemungkinan berlaku untuk semua produk Telkomsel prabayar di mana hal ini telah dipraktikkan pada kartu Simpati dan Loop.

1. Pastikan handphone yang digunakan memiliki OS Android 7.0 atau yang lebih baru.

2. Download aplikasi MyTelkomsel dari Google Play Store.

3. Buka aplikasi dan masuk menggunakan nomor Telkomsel.

4. Lakukan check in dengan mengklik tombol Daily check in. Kemudian pada halaman baru, klik tombol Check in sekarang. Aktifkan juga fitur Ingatkan Saya.

Pada halaman ini kita bisa melihat sejauh mana kita telah melakukan check in dan bonus mana yang boleh kita klaim.

5. Lakukan check in setiap hari dengan membuka aplikasi MyTelkomsel.

Sebagai informasi bahwa pada praktiknya check in di hari berikutnya tidak perlu mengklik tombol sebab check in akan dilakukan secara otomatis saat kita membuka aplikasi. Namun apabila status check in belum menunjukkan 'Sudah check in hari ini' atau setidaknya belum muncul pesan pop up yang mengatakan bahwa kita telah berhasil melakukan check in maka kita perlu mengklik tombol Daily check in untuk kemudian mengklik tombol Check in sekarang.

6. Apabila aktifitas check in sudah sampai di hari bonus yang kita inginkan dan tombol untuk mengklaim sudah bisa diklik maka kita langsung klik saja tombol Klaim dari bonus tersebut. Namun kita harus menyiapkan pulsa setidaknya Rp.10 hingga Rp.100 dan nomor sudah memiliki poin setidaknya 1 hingga 5.

Catatan tambahan

Pada praktiknya, aLez mendapati bahwa terdapat bonus tambahan pada beberapa kartu terpilih.

Sebagai contoh, aLez menggunakan 2 kartu dari jenis yang sama yaitu Loop. Namun kartu pertama mendapatkan bonus kuota sebesar 500 MB setiap hari selama 7 kali berturut-turut dalam kurun waktu sekitar 2 minggu. Sedangkan untuk aktifitas check in tidak aLez hitung sehingga entah pada aktifitas ke berapa hal ini terjadi.

Sementara untuk kartu Loop kedua hingga saat ini tidak pernah mendapatkan bonus otomatis apapun.

© aLez

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar