Pengalaman membeli domain my.id 10 ribu menggunakan ShopeePay

Saat ini domain my.id cukup populer di kalangan Blogger baik senior maupun amatir. Itu karena selain murah, domain my.id juga bisa didaftarkan program monetisasi Google Adsense meskipun masih banyak kontroversi mengenai banyak hal tentang domain my.id ini yang mana beberapa diantaranya yaitu sulit diterima Adsense bahkan susah diindeks Google.

Walaupun demikian, tidak sedikit blogger yang telah berhasil mengoptimasi blognya menggunakan domain my.id dan muncul di hasil penelusuran bahkan mendaftarkan domain my.id-nya hingga di-approve Adsense baik itu melalui add site maupun mendaftar baru sehingga domain my.id ini cukup layak kita miliki karena selain harganya yang sangat murah juga memiliki ekstensi yang cukup ringkas dan jika dibandingkan dengan subdomain blogspot.com maupun wordpress.com maka tentu saja my.id lebih mudah diingat dan sangat ringkas untuk diketik.

Berangkat dari hal tersebut dan tentunya setelah mempertimbangkannya dengan baik maka aLez akhirnya memutuskan untuk mencoba menggunakan domain my.id ini untuk digunakan sebagai blog bisnis yang nantinya diharapkan dapat menghasilkan.

Ketika mencari registrar yang memiliki reputasi baik, aLez justru mendapati bahwa harga domain my.id ini ternyata berbeda-beda. Ada yang harga belinya 14 ribu namun perpanjangannya 24 ribu, ada juga yang harga belinya 12 ribu tapi perpanjangannya 50 ribu. Jadi saat itu aLez berpikir bahwa domain my.id ini harga aslinya adalah 50 ribu dan selebihnya adalah promo karena rata-rata harga perpanjangannya adalah 50 ribu.

Akan tetapi, ketika menelusuri tentang registrar yang menerima metode pembayaran ShopeePay, aLez justru menemukan harga yang bagus untuk domain my.id ini dengan harga beli dan perpanjangan yang sama.

Registrar tersebut adalah Exabytes yang menawarkan domain my.id dengan harga 10 ribu baik harga beli maupun perpanjangan dan menerima pembayaran melalui ShopeePay bahkan setelah dicek reputasinya pun bagus.

Akhirnya aLez memutuskan untuk membeli domain my.id di Exabytes dengan metode pembayaran ShopeePay bahkan proses transaksinya pun cepat, lancar dan tanpa kendala yang berarti. Selain itu, kita juga bisa menggunakan koin Shopee.

Baik, berikut akan diberitahukan mengenai cara membeli domain menggunakan metode pembayaran ShopeePay yang mana ini berlaku untuk pembelian domain dengan ekstensi apapun dan di registrar manapun yang menerima metode pembayaran ShopeePay.

1. Cari nama domain yang diinginkan di registrar yang kita pilih.

2. Setelah menemukan nama domain yang cocok dan tersedia, kemudian masukkan ke keranjang atau daftar beli.

3. Lakukan pembayaran dengan memilih bayar dengan ShopeePay.

4. Biasanya, registrar akan memberikan kode QR berupa gambar dan kita hanya perlu mendownload atau menyimpan gambar QR tersebut ke penyimpanan perangkat.

5. Buka aplikasi Shopee dan pilih menu untuk membayar pada menu ShopeePay.

6. Aplikasi Shopee akan secara otomatis membuka kamera handphone untuk melakukan scan kode QR.

7. Ketuk ikon galeri, biasanya terdapat di pojok kanan atas.

8. Cari gambar kode QR yang tadi telah kita simpan.

9. Aplikasi Shopee akan melakukan scan, dan jika berhasil maka tampilan akan dilanjutkan ke proses pembayaran selanjutnya.

10. Dari sini, lakukan saja apa yang diperintahkan oleh aplikasi hingga pembayaran selesai. Hanya sebagai catatan, jika kita memiliki koin maka kita boleh menggunakannya.

Selesai, silakan kembali ke akun di situs registrar untuk melihat status domain yang mana telah aktif dan telah siap untuk dikaitkan ke hosting.

© aLeziana

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar