Cara cepat menambah like dan follower Facebook secara instan

Mendapat banyak like di status Facebook sangat penting apabila kita menjadikan profil ataupun halaman Facebook kita sebagai akun untuk mengelola bisnis.

Akan tetapi akun bisnis yang dapat mendatangkan banyak pengikut dan penyuka biasanya harus akun yang bersifat resmi yang biasanya merupakan akun dari perusahaan atau perorangan terkenal atau setidaknya telah mendapat centang biru. Sedangkan untuk akun pribadi yang digunakan untuk mengelola bisnis sangat sulit untuk mendapatkan banyak pengikut maupun penyuka kecuali kita mau mengeluarkan uang untuk biaya memasang iklan di Facebook.

Namun di sini aLez akan memberitahukan tentang cara menambah like status atau bahkan pengikut akun Facebook kita secara instan tanpa melakukan promosi melalui iklan yaitu dengan menggunakan situs penambah like.

Cara ini boleh disebut otomatis walaupun tidak otomatis sepenuhnya dalam arti kita harus bekerja terlebih dahulu, baru setelah itu kita akan mendapatkan like dan pengikut secara otomatis.

Namun walaupun demikian, cara ini sangat aman dibandingkan Autolike yang bekerja otomatis sepenuhnya karena cara kerja dari penambah like ini mirip seperti Like Exchange atau pertukaran like.

Intinya, kita harus terlebih dahulu menyukai status maupun mengikuti akun atau halaman Facebook orang lain demi mengumpulkan poin. Setelah itu, kita bisa menggunakan poin tersebut untuk dijadikan sebagai harga untuk setiap like status kita.

Keuntungan mendapat like dan follower banyak secara instan

Hal terpenting mengenai keuntungan menambah like dan follower dengan cara ini yaitu gratis.

Selain itu, kita akan mendapatkan like dari akun asli dan bukan robot walaupun akun-akun tersebut merupakan akun cadangan dan berasal dari seluruh dunia.

Khusus untuk kebutuhan bisnis, mendapatkan like dan follower banyak tentunya akan menambah citra akun kita karena semakin banyak like dan pengikut maka semakin tinggi kepercayaan orang lain.

Sedangkan untuk akun pribadi, mendapat banyak like di status tentunya akan membuat status tersebut melambung naik ke bagian atas dari timeline teman Facebook kita walaupun tidak secepat status yang memiliki komentar banyak. Namun dengan mendapatkan like banyak di status kita maka setidaknya kita berpotensi dikenal oleh banyak orang.

Situs penambah like Facebook yang masih bekerja

Sebenarnya terdapat banyak situs yang menyediakan penambah like semacam ini dan beberapa di antaranya masih bekerja dan sudah aLez coba seperti Like4Like, AddMeFast, KingdomLikes dan FreeLiker Android app.

Namun di antara semuanya, saat ini hanya satu yang aLez rekomendasikan yaitu Like4Like yang beralamat di like4like.org. Hal itu dikarenakan situs ini sudah terbukti bisa menambah like dan bekerja dengan baik bahkan masih aman digunakan selama kita mengetahui triknya.

Perbandingan Like4Like dan situs sejenis lainnya

1. Situs ini memiliki tampilan sederhana dan mudah diakses baik melalui handphone maupun komputer bila dibandingkan dengan situs lain seperti KingdomLikes.

2. Setiap situs penambah like selalu memiliki error di beberapa fiturnya di mana terkadang error yang terjadi bisa berakibat buruk atau merugikan, sementara situs Like4Like hanya memiliki sedikit error yang bahkan mudah untuk diatasi.

Sebagai contoh, situs AddMeFast mengalami error saat aLez menambahkan URL/link status Facebook untuk dipromosikan mendapat like bahkan ketika melaporkan masalah ini ke customer care pun terjadi error saat mengirim laporan. Lalu setelah laporan terkirim, customer care membalas dengan mengatakan bahwa terjadi kesalahan teknis, silakan coba terus masukkan link status Facebook. Namun sayangnya, hingga saat artikel ini dibuat fitur tersebut masih error sehingga poin sebanyak 600 yang telah dikumpulkan menjadi sia-sia.

Contoh lainnya adalah KingdomLikes di mana fitur pengaturan pemberi like sepertinya tidak bekerja. Contohnya, saat itu aLez telah mengatur total klik sebanyak 10 namun yang didapat adalah 11 sehingga semua poin habis. Kemudian pemberi like juga diatur ke - hanya akun Indonesia, akan tetapi yang memberi like malah dari seluruh dunia.

Contoh terakhir adalah FreeLiker yang berbasis aplikasi Android. Situs ini memang mudah dan nyaman saat digunakan namun berisiko karena aplikasi ini memerlukan login Facebook dan akses token sehingga beberapa hari kemudian akun Facebook kita akan dikunci dan terkena pembatasan.

3. Sama seperti situs penambah like sejenis lainnya yang terkadang mengalami error saat mengumpulkan poin yaitu poin tidak bertambah, Like4Like juga memiliki error semacam itu namun dapat dengan mudah diatasi sehingga menurut aLez pribadi, situs ini layak digunakan. Bahkan hingga artikel ini dibuat, tidak pernah ada error lainnya.

Kelebihan situs Like4Like

Selain daripada yang telah disebutkan di atas, kelebihan situs penambah like ini adalah bisa menambah like status akun pribadi maupun halaman/fanpage, menambah penyuka dan pengikut halaman.

Dapat mengatur negara asal pemberi like, dan fitur ini bekerja dengan baik.

Selain untuk menambah like dan follower Facebook, situs ini juga mengklaim bisa menambah penyuka dan pengikut akun sosial media lainnya, namun aLez belum mencobanya untuk akun selain Facebook.

Perbandingan situs penambah like semi-otomatis dan situs Autolike otomatis

1. Situs penambah like Facebook semi-otomatis seperti Like4Like ini mengharuskan kita untuk bekerja terlebih dahulu seperti yang telah disebutkan di bagian atas. Sedangkan Autolike otomatis bekerja secara otomatis di mana kita hanya perlu mengizinkan aplikasi untuk melakukan login ke akun Facebook lalu kita tinggal pilih status mana yang akan diberi like otomatis.

2. Mengenai keamanan, situs penambah like jauh lebih aman karena mereka tidak memerlukan izin masuk ke akun Facebook, dan like yang kita lakukan terhadap status orang lain dapat kita kendalikan. Sementara situs Autolike perlu mengakses akun melalui akses token di mana nantinya akun kita dijalankan oleh situs untuk melakukan like ke status orang secara bertubi-tubi yang mana ini akan memicu robot pendeteksi spam milik Facebook bereaksi. Maka beberapa waktu kemudian, akun Facebook kita tentunya akan dikenai sanksi pembatasan.

3. Situs Autolike banyak yang sudah tidak bekerja karena metode mereka menggunakan izin masuk melalui akses token, sedangkan Facebook sendiri selalu memperbarui keamanannya. Sementara situs penambah like mampu bertahan lama karena proses pemberian like dilakukan secara manual oleh para pemilik akun Facebook dan tidak berhubungan dengan keamanan Facebook.

4. Jumlah like yang didapatkan dari Autolike terkadang menurun/menghilang dengan jumlah yang banyak sebab akun yang melakukan like dikunci atau terkena check point oleh Facebook, namun terkadang like yang hilang tersebut muncul kembali. Sedangkan like dari situs penambah like biasanya tidak pernah hilang.

5. Situs penambah like hanya bisa menambahkan like, berbeda halnya dengan situs Autolike yang bisa menambahkan reaksi lain selain hanya like.

Cara menambah like dan follower menggunakan Like4Like

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa kita harus terlebih dahulu memiliki poin dengan cara mengumpulkannya melalui tugas. Maka dari itu hal pertama yang perlu kita lakukan adalah menjalankan tugas untuk mengumpulkan poin.

Cara mengumpulkan poin di situs Like4Like

1. Gunakan akun cadangan untuk masuk ke Facebook melalui browser

Untuk menggunakan situs semacam ini kita harus memiliki akun Facebook lebih dari satu yang terdiri dari akun utama dan akun cadangan yang mana nantinya akun cadangan akan digunakan untuk melakukan like supaya kita bisa memperoleh poin. Sementara akun utama akan dijadikan target untuk ditambahkan like.

Apabila belum memiliki akun cadangan, silakan buat dan atur hingga mirip seperti akun nyata, dan yang terpenting yaitu harus memiliki foto profil, tak peduli foto apapun itu. Hal ini supaya nanti seandainya sewaktu-waktu akun kita terkena check point maka kita akan terhindar dari verifikasi identitas.

Jika sudah punya maka silakan masuk ke Facebook melalui browser menggunakan akun cadangan tersebut.

2. Daftar ke situs Like4Like

Setelah masuk ke Facebook, silakan tutup tab browser dan pergi ke situs Like4Like kemudian daftar menggunakan alamat email dan lakukan verifikasi. Sebagai saran, jangan samakan informasi login ke situs ini dengan akun Facebook.

3. Mengerjakan tugas untuk mengumpulkan poin

Jika sudah berhasil membuat akun di situs penambah like ini maka selanjutnya yaitu mengumpulkan poin dengan cara mengerjakan misi atau tugas baik itu melakukan like maupun follow akun Facebook pengguna lain.

Caranya yaitu dengan mengklik menu yang ditandai oleh ikon hamburger tiga garis di pojok kanan atas untuk kemudian memilih Earn Credits » Facebook » Facebook Likes di mana misi ini mengharuskan kita melakukan like.

Akan muncul tombol bertuliskan Like untuk kita klik yang disertai nilai poin yang nantinya akan secara otomatis membuka tautan di tab baru yang menuju ke status ataupun halaman fanpage Facebook pengguna lain. Lalu kita hanya perlu mengklik tombol Like atau Suka.

Namun apabila terdapat pilihan aplikasi untuk membuka tautan maka pilih saja Chrome.

Setelah melakukan like, tunggu sekitar 3 detik lalu tutup tab dan kembali pada tab yang berisi halaman situs Like4Like.

Pada halaman situs Like4Like, klik tombol Confirm dan lihat apakah poin bertambah. Jika iya maka lakukan lagi proses seperti tadi. Namun jika poin tidak bertambah maka silakan lihat tips mengatasi error poin tidak bertambah pada uraian di bagian bawah.

Apabila sudah tidak ada halaman Facebook untuk di-like maka kita boleh mengganti tugas dengan memilih misi lainnya seperti Facebook Page Followers yang mengharuskan kita mengklik tombol Follow atau Ikuti pada halaman fanpage Facebook atau misi lainnya juga boleh.

Apapun tugas yang kita pilih, selalu perhatikan tulisan pada tombol di situs Like4Like. Jika tulisannya adalah Like maka kita harus mengklik tombol Suka di halaman Facebook yang muncul. Sedangkan apabila tulisan di tombol adalah Follow maka kita harus mengklik tombol Ikuti. Apabila dilakukan sebaliknya maka poin tidak akan bertambah.

Tips mengatasi error poin tidak bertambah

Apabila poin tidak bertambah dan kita merasa rugi maka boleh ikuti tips di bawah ini, namun apabila tidak maka silakan abaikan saja.

1. Setelah melakukan like, kembali pada tab yang berisi halaman situs Like4Like, sementara tab dengan halaman Facebook jangan dulu ditutup sehingga akan terdapat 2 tab yang aktif.

2. Jika poin tidak bertambah setelah mengklik tombol Confirm maka tunggu sekitar 10 detik, namun apabila poin masih tidak bertambah maka coba refresh halaman. Jika poin memang tidak bertambah maka kita harus kembali membuka tab yang berisi halaman Facebook lalu klik kembali tombol Like untuk membatalkan like yang sudah kita lakukan tadi kemudian tutup tab tersebut.

3. Lakukan lagi proses mengumpulkan poin seperti biasa dan lakukan hal yang sama seperti di atas apabila poin tidak bertambah.

Tips mengatasi error lainnya

1. Error yang terjadi bukan hanya poin tidak bertambah namun juga terkadang terdapat halaman Facebook yang tidak ditemukan, dan apabila mengalami hal semacam ini maka tutup saja tab tersebut lalu pada halaman situs Like4Like, kita klik tombol Confirm supaya halaman error tadi tidak ditampilkan kembali pada misi berikutnya. Dan dalam hal ini, poin tidak akan bertambah.

2. Error selanjutnya adalah tidak adanya tombol Like pada halaman Facebook yang terbuka namun di situ hanya ada tombol Ikuti padahal kita berada dalam tugas Facebook Likes. Ini biasanya terjadi pada fanpage yang memiliki tampilan baru sehingga kita tidak perlu melakukan apapun dan jangan mengklik tombol Ikuti karena poin tidak akan bertambah. Sebagai gantinya, tutup tab dan klik saja tombol Confirm supaya halaman Facebook yang tidak memiliki tombol Like tadi tidak lagi ditampilkan. Namun ingat bahwa poin tidak akan bertambah.

3. Error berikutnya adalah status yang muncul banyak sehingga kita bingung dalam menentukan status mana yang harus kita like. Ini terjadi pada halaman Facebook yang berisi video, sementara kita membukanya di browser di mana seharusnya dibuka di aplikasi. Dan solusinya sama seperti di atas.

Tips menggunakan situs penambah like secara aman

Mengenai kredensial akun, situs ini sangat aman namun yang membuat tidak aman hanyalah check point atau penguncian dan pembatasan akun Facebook sementara.

Untuk menghindari check point, kita perlu menggunakan situs ini secara bijaksana yang artinya kita harus melakukan proses like secara normal saat mengumpulkan poin.

Seperti saran dari situs bahwa setelah melakukan like kita perlu menunggu sekitar 3 detik sebelum kembali ke situs penambah like untuk mengklik tombol Confirm.

Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari robot anti-spam Facebook menganggap aktifitas like kita tidak normal karena sesungguhnya fitur keamanan Facebook membatasi aktifitas pengguna.

Selain itu, agar kita tidak terlalu banyak melakukan like dan poin kita bertambah banyak lebih cepat maka pilihlah misi dengan nilai poin yang besar yang mana rata-rata adalah 2. Maka dari itu, hindari misi yang hanya memiliki nilai poin 1 dengan mengklik tombol Skip.

Di samping itu, aktifitas mengumpulkan poin juga harus dilakukan dalam beberapa sesi yang artinya tak boleh terus menerus.

Sebagai contoh, buatlah target poin dalam satu sesi pengumpulan poin, misalnya 20 atau 50 poin yang artinya kita harus melakukan like sebanyak 10 atau 25 kali. Tunggu beberapa jam, kemudian lakukan lagi.

Atau, kita bisa masuk ke akun Facebook cadangan lain di browser yg sama untuk digunakan melakukan like di situs penambah like.

Cara menambah like status dan follower akun/fanpage Facebook

Berikutnya, tentu saja menambah like status Facebook kita sendiri. Namun perlu diingat bahwa status yang dapat ditambah like harus bersifat Publik, kemudian pengaturan pengikut akun juga harus Publik, dan yang pasti semua hal yang berhubungan dengan status yang akan ditambah like harus Publik.

Cara menambah like status Facebook menggunakan situs penambah like

1. Buka aplikasi Facebook lalu masuk menggunakan akun utama.

2. Cari status yang akan ditambahkan like, baik itu status di akun pribadi maupun halaman fanpage.

3. Klik tiga titik di pojok kanan atas status kemudian pilih Salin tautan.

4. Masuk ke situs penambah like lalu klik ikon hamburger kemudian pilih Manage Pages » Facebook Likes.

5. Pada kolom Facebook URL, masukkan alamat status Facebook yang tadi disalin dengan cara mem-paste-kannya.

6. Pada Link Description, boleh diisi keterangan maupun tidak.

7. Pada Credits Per Likes, silakan pilih berapa poin yang akan diberikan untuk setiap akun yang memberikan like kemudian klik tombol Submit.

Cara menambah follower akun dan fanpage Facebook menggunakan situs penambah like

Sedangkan untuk menambah follower, caranya sama hanya tautannya saja yang berbeda di mana dalam hal ini kita perlu menyalin tautan profil maupun fanpage dari akun Facebook kita. Kemudian pada menu Manage Pages di situs penambah like, pilih Facebook Followers dan sesuaikan apakah Fanpage atau Profile.

Sebagai saran, sebelum memasukkan tautan sebaiknya kita periksa terlebih dahulu dengan mengunjunginya di browser untuk memastikan apakah tautan yang disalin sudah benar.

Khusus untuk fanpage dan profil, sebaiknya kita menambah jumlah pengikut daripada suka karena pada akun yang sudah mendapat pengalaman tampilan baru tidak ada tombol Suka sebab itu telah dihilangkan oleh Facebook.

Mengatur penambah like dan follower

Pada halaman yang sama, geser ke bagian bawah di mana di situ terdapat pilihan untuk mengatur penambah like atau follower dari tautan yang kita masukkan tadi. Sebagai contoh, di bawah ini merupakan pengaturan dari penambah like

1. Count adalah statistik mengenai berapa banyak like yang sudah didapat untuk status.

2. Status adalah untuk mengetahui apakah misi penambahan like aktif atau tidak. Di sini kita juga bisa membatasi jumlah credits/poin yang akan digunakan. Total Credits adalah jumlah keseluruhan, dan Daily Credits adalah jumlah harian.

3. Credits Per Likes adalah untuk mengatur ulang nilai poin yang akan diberikan kepada pemberi like. Sementara Pause adalah untuk menghentikan agar status tidak diberikan like lagi.

4. Geo Target adalah untuk memilih negara asal dari para pemberi like. Kita bisa mengaturnya ke - hanya akun dari Indonesia saja.

Selesai, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Dan apabila ingin mencoba menggunakan situs penambah like lainnya maka aLez akan menyarankan KingdomLikes, namun untuk situs ini kita perlu beradaptasi lagi dalam memahami tata letak menu dan fiturnya.

© aLeziana

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar