Bagaimana cara membedakan Detick asli dan palsu

Tidak sedikit orang yang mewanti-wanti akan adanya pemalsuan mengenai obat Detick ini sehingga banyak orang yang mencari perbedaan antara Detick asli dan Detick palsu. Terlebih lagi bagi mereka yang akan membeli secara online.

Agar terhindar dari pemalsuan maka sebaiknya belilah obat Detick di petshop secara offline, sebab apabila Detick tersebut ternyata palsu maka kita bisa meminta penjelasan dengan mudah.

Berdasarkan pengalaman, aLez membeli Detick di situs belanja online. Dan dari ulasan pembeli, ada yang mengatakan bahwa produk tersebut palsu namun ada juga yang mengatakan bahwa produk tersebut adalah asli.

Apa perbedaan antara Detick asli dan palsu

Banyak yang mengatakan bahwa Detick asli memiliki tutup kemasan yang terbuat dari plastik, sementara Detick palsu memiliki tutup kemasan yang terbuat dari aluminium. Akan tetapi, justru penjual menyatakan hal sebaliknya di mana tutup kemasan Detick palsu terbuat dari plastik.

Ada pula yang mengatakan bahwa tulisan pada label kemasan Detick palsu jika digosok menggunakan cairan Detick itu sendiri, akan luntur. Sementara yang asli, tidak.

Namun secara pribadi, menilai keaslian produk bukanlah dari kemasan melainkan dari fungsi atau hasilnya. Bahkan aLez sendiri mendapatkan kemasan Detick yang tutupnya terbuat dari aluminium.

Bahkan jikapun itu palsu maka isinya mungkin hanya dicampur dengan zat pembasmi kutu lain sehingga mengurangi efektifitas. Jadi sangatlah tidak mungkin jika isinya diganti dengan cairan lain, atau bahkan air mineral biasa.

Jadi pada dasarnya, kita tidak bisa membedakan Detick asli dan palsu dari kemasan melainkan harus dari fungsi. Itupun dengan asumsi bahwa kita telah mengikuti cara penggunaannya dengan tepat.

Berapa hari kutu hilang setelah menggunakan Detick

Setelah pemakaian ke-3 atau sekitar 1,5 bulan, kutu beserta telurnya akan hilang sepenuhnya. Itupun harus disertai dengan perawatan dan pencegahan secara rutin. Sehingga apabila dalam waktu beberapa hari setelah pemakaian Detick pertama kutu masih ada, itu artinya Detick tersebut bukan berarti palsu melainkan hanya membasmi sebagian kutu saja.

Awalnya aLez juga berpikir jika Detick yang didapat ini palsu, apalagi belinya di situs belanja online, bahkan setelah dicoba pun hasilnya tidak terlihat dalam 3 hari. Artinya, kutu masih ada walaupun beberapa di antaranya ada yang terlihat mati terutama di bagian leher.

Jadi berdasarkan hal tersebut, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa tidak ada obat kutu tetes yang bisa menghilangkan kutu seluruhnya dalam 1 kali pemakaian. Terlebih lagi, kutu memiliki siklus hidup yang cepat dan rumit sehingga di samping menggunakan obat, kita juga perlu melakukan penanganan lainnya dengan cara yang tepat.

Bahkan menurut dokter hewan, baik Indonesia maupun luar negeri, mereka mengatakan bahwa kutu kucing tidak dapat dihilangkan jika telurnya masih ada. Begitupun sebaliknya, telur kutu tidak dapat dibasmi jika kutu masih ada.

Mereka juga mengatakan bahwa untuk membasmi kutu pada kucing sangatlah mudah, namun untuk membasmi telurnya cukup susah. Itu karena kutu - dengan menggunakan obat maupun mandi dengan shampo pun bisa mati. Akan tetapi telur - bahkan kucing dimandikan berkali-kali pun belum tentu dapat dihilangkan. Sebab telur kutu didesain supaya dapat bertahan pada tempatnya dengan kuat agar tidak jatuh bahkan jika mendapat guncangan.

Catatan

Obat Detick ini dibuat di Thailand entah oleh siapa atau perusahaan apa karena minim informasi. Bahkan tulisan di kemasan menggunakan bahasa Thai. Mengenai tutup kemasan pun tidak ada klaim dari pihak produsen apakah menggunakan plastik atau aluminium.

Berdasarkan uraian diatas maka kesimpulannya yaitu jika hanya menilai keaslian produk obat kutu Detick hanya dari kemasan, apalagi berdasarkan channel Youtube yang tidak jelas tanggung jawabnya maka itu sama saja dengan fitnah, mencemarkan nama baik penjual, dan secara tidak langsung akan memutus rezeki penjual.

Karenanya sebelum menilai apakah Detick yang dibeli asli ataukah palsu, kita terlebih dahulu harus menilai usaha yang kita lakukan, apakah cara penggunaan obat Detick ini sudah dilakukan dengan benar, dan apakah kita telah melakukan perawatan dan pencegahan dengan tepat.

Secara bijaksana, bila kita bukan ahli maka tanyakan ke ahli dan jangan berlagak seolah-olah kita adalah ahli.

Jadi, cara aman agar terhindar dari pemalsuan yaitu dengan membeli obat Detick di toko fisik, offline, atau petshop, lalu tanyakan mengenai cara penggunaannya.

© aLeziana

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar