Obat kutu kucing ampuh mirip Detick

Obat kutu kucing dan anjing merk Detick memang telah terbukti ampuh dalam membasmi kutu, pinjal, dan tungau pada kucing bahkan harganya termasuk yang paling murah di antara obat kutu sejenis lainnya.

Namun ternyata ada satu produk obat kutu yang juga ampuh bahkan mungkin lebih ampuh dalam membasmi kutu kucing dan harganya pun lebih murah dari Detick dengan cara kerja dan penggunaan yang sama.

Obat kutu tetes kucing dan anjing ampuh dan murah

Obat kutu kucing tersebut bernama "Tulisan China" seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Jika tulisan China tersebut diterjemahkan menggunakan Google Translate melalui Google Lens maka artinya yaitu Miechongning type A.

Berdasarkan pengalaman, obat kutu ini jauh lebih ampuh dari Detick bahkan kucing tidak perlu dimandikan, baik sebelum maupun setelah pemakaian.

Cara kerja dan pemakaian pun sama dengan Detick, namun obat kutu produk China ini dosisnya lebih banyak untuk sekali penggunaan karena kemasannya pun lebih banyak dari Detick yaitu 2.5ml per botol.

Akan tetapi, belum banyak pet shop yang menjual obat ini karena aLez pun membelinya di situs belanja online. Dan bahkan di sana pun hanya ada beberapa toko saja yang menjualnya.

Mengenai kemungkinan adanya produk palsu, hal ini sulit diprediksi karena sama halnya dengan Detick, di mana kita tidak bisa membedakan Detick asli atau palsu hanya dari kemasan.

Sebelumnya aLez berniat merekomendasikan toko yang menjual obat ini agar kalian tidak salah pilih, namun ternyata produknya sudah habis. Sehingga apabila ingin mencarinya di situs belanja online maka carilah dengan kata kunci Obat kutu kucing ampuh atau Obat kutu kucing murah atau Obat kutu kucing tetes atau Obat kutu kucing mirip Detick/Frontline.

Perlu diketahui bahwa produsen obat ini memproduksi beberapa varian untuk satu produk yang sama. Varian yang saat ini beredar adalah type A dengan kemasan warna kuning dan type B dengan kemasan warna pink.

Berdasarkan ulasan dari para pengguna dan dari pengalaman sendiri, type A warna kuning lebih ampuh sehingga belilah varian kemasan warna kuning yang botol obatnya berbahan plastik warna hijau dan juga disertai selembar kertas yang berisi informasi produk dan panduan penggunaan dalam tulisan China.

Dan perlu diingat bahwa sama halnya dengan Detick, produk ini juga seiring waktu mengubah tampilan kemasannya. Sehingga jangan heran apabila terdapat perbedaan tampilan kemasan walaupun merk dan warna kemasan sama.

Cara menggunakan obat kutu Miechongning type A

Penggunaan obat kutu ini sama dengan Detick yaitu ditetes di tengkuk kucing dan tidak boleh terjilat. Dan hal yang perlu diperhatikan adalah dosisnya.

Dosis obat kutu Miechongning type A

Satu botol obat berisi 2.5ml untuk kucing/anjing dengan berat 10kg. Sehingga, dosis penggunaannya yaitu 0.25ml per 1kg berat hewan.

Sebagai contoh, kucing peliharaan aLez memiliki berat 2.5kg sehingga cara menghitung dosisnya yaitu 2.5kg x 0.25ml = 0.625ml. Jadi, dosis yang digunakan untuk kucing dengan berat 2.5kg adalah 0.625ml.

Obat kutu semacam ini rata-rata mengandung zat keras sehingga hanya boleh digunakan pada kucing berusia di atas 3 bulan dan biasanya aman untuk kucing hamil.

Cara pemakaian obat kutu Miechongning type A

Beberapa orang meneteskan obat secara langsung dari botol, namun aLez menyarankan untuk menggunakan spuit atau suntikan tanpa jarum agar dosisnya tepat.

Dan berikut ini adalah cara pemakaiannya:

1. Sibak bulu kucing di bagian tengkuk hingga permukaan kulitnya terlihat.

2. Teteskan obat kutu menggunakan spuit sesuai dosis. Akan lebih baik bila meneteskannya di tiga titik atau memanjang sepanjang 3cm.

3. Selesai, tunggu dan lihat hasilnya selama 3 x 24 jam atau 3 hari.

Berdasarkan pengalaman, kucing setelah diberi obat masih menggaruk-garuk dan menggigit bagian tubuhnya dengan agresif terutama pada bagian ekor, bahkan kutu masih terlihat di bagian leher.

Hari ke-2 pemakaian, kucing masih menggaruk-garuk dan menggigit bagian tubuhnya dengan agresif namun kutu tidak tampak di leher. Sebagai gantinya, kutu pindah ke badan dan ekor.

Hari ke-3 kucing masih terlihat menggaruk-garuk, namun hanya sesekali dan tidak menggigit bagian tubuhnya secara agresif. Dan kutu tidak terlihat di bagian manapun.

Jadi, kucing menggaruk-garuk itu tidak selalu disebabkan oleh kutu namun ada hal lain. Sebab, kutu pinjal biasanya menyebar dari leher ke ekor. Hal tersebut dikarenakan kutu lebih suka bertelur di pangkal ekor. Sehingga tanda kucing gatal karena kutu biasanya selain sering menggaruk bagian leher juga menggigit bagian tubuh belakang secara agresif.

Catatan

Mungkin kita tidak akan mengenal obat kutu kucing ampuh khususnya Detick beserta khasiatnya jika tidak diberitahu oleh informasi yang beredar di internet. Bahkan banyak channel Youtube yang berlomba-lomba membahas dan membuktikannya sehingga pada akhirnya kita tahu mengenai apa dan bagaimana khasiat obat Detick tersebut.

Sama halnya dengan obat kutu kucing dan anjing yang diinformasikan pada artikel ini, di mana obat kutu kucing ini belum terlalu terkenal khususnya di Indonesia.

Hal tersebut mungkin dikarenakan obat ini berasal dari China dan menggunakan tulisan China seluruhnya bahkan harganya pun jauh lebih murah dari obat kutu ampuh pada umumnya termasuk Detick sehingga banyak orang meragukan khasiat serta bahan yang digunakan, apakah aman atau tidak.

Menurut hasil penelusuran yang aLez lakukan di internet, ternyata obat ini telah dipasarkan di beberapa negara yang salah satunya yaitu Vietnam sehingga obat ini dipastikan aman. Apalagi di luar kemasannya tertera informasi tentang produsen, sedangkan informasi produk dan cara penggunaan terdapat di dalam kemasan.

© aLeziana

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar