Bypass FRP verifikasi akun Google Vivo Y69 1714

Handphone Vivo Y69 dengan nomor model 1714 ini memiliki fitur FRP yang berfungsi untuk melindungi handphone setelah direset ke setelan pabrik. Sehingga apabila handphone telah direset maka kita perlu memasukkan email Google yang pernah disinkronkan di perangkat tersebut sebagai bentuk verifikasi.

Namun terkadang kita lupa mengenai kredensial akun Google yang pernah kita sinkronkan dengan perangkat sehingga ketika handphone telah direset maka kita tidak bisa masuk ke menu utama handphone.

Seperti yang terjadi pada handphone Vivo Y69 milik teman aLez yang pada saat itu tidak bisa masuk ke menu utama setelah direset pabrik karena dia lupa sandi walaupun emailnya masih ingat. Sebagai gantinya, selalu muncul pemberitahuan "Belum masuk" sehingga tampilan hanya bolak-balik di menu penyetelan awal.

Untuk melewati verifikasi akun Google atau yang juga disebut bypass FRP pada Vivo Y69 1714 ini, aLez menggunakan komputer/laptop PC supaya cepat dan efektif. Dan sebagai informasi tambahan bahwa laptop yang digunakan adalah Windows 7 32bit.

Berikut adalah beberapa file yang diperlukan untuk bypass FRP Vivo Y69, silakan download terlebih dahulu.

1. ADB Universal Driver oleh CWM (ClockWorkMod)

2. Vivo Bypass FRP - CMD Tool

Cara bypass Vivo Y69 1714

1. Ekstrak semua file yang telah didownload.

2. Instal ADB Universal Driver terlebih dahulu hingga selesai.

3. Matikan handphone, kemudian masuk ke mode recovery Vivo Y69 dengan cara menekan dan menahan tombol volume atas diikuti dengan menekan dan menahan tombol power.

Setelah handphone menampilkan logo, lepaskan hanya tombol power. Baru setelah muncul tampilan menu recovery, lepaskan tombol volume atas.

4. Pada mode recovery, pilih Advanced options. Lalu pada menu berikutnya pilih Reboot with adb hingga handphone akan melakukan reboot ke welcome screen.

Pada welcome screen ini akan terdapat ikon mengambang dengan tulisan China di sisi layar handphone. Silakan diabaikan saja karena ini nanti dapat dihilangkan.

5. Hubungkan handphone ke komputer menggunakan kabel data USB hingga terbaca di komputer sebagai Android Composite ADB Interface. Komputer mungkin akan melakukan penginstalan driver terlebih dahulu, jadi tunggu saja hingga selesai.

6. Selanjutnya, buka folder tempat menyimpan file bypass FRP Vivo hasil ekstrak tadi. Kemudian jalankan file vivo frp.bat dengan cara mengkliknya dua kali.

7. Proses bypass akan berjalan melalui program CMD, silakan tunggu hingga selesai. Dan program akan menutup dengan sendirinya.

8. Jika program CMD sudah menutup maka itu artinya bypass FRP Vivo Y69 selesai. Silakan lakukan penyetelan, dan kali ini handphone akan dapat masuk ke menu utama.

Cara menghilangkan floating window adb

Untuk menghilangkan ikon mengambang dengan tulisan China di layar handphone, silakan tekan dan tahan kotak hijau selama beberapa detik sampai muncul pemberitahuan close floating window. Kemudian pilih saja tombol Oke.

Selesai, sekarang handphone dapat digunakan seperti biasanya.

Sebagai catatan, jika nanti akan mereset handphone ke setelan pabrik maka hapus dulu semua akun yang ada di dalam handphone khususnya akun Google supaya nanti setelah handphone direset tidak akan meminta verifikasi akun Google.

© aLeziana

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar