Keunggulan Browser Firefox

Browser Firefox milik Mozilla memang jarang sekali dijadikan favorit oleh para pengguna internet awam karena browser ini lebih difavoritkan oleh para pengguna internet tingkat lanjut seperti pengembang, programmer, maupun pengguna ahli lainnya.

Selain itu, mungkin dikarenakan tampilan dan tata letak menu browser yang tidak seramah Chrome juga turut andil dalam memikat hati para pengguna.

Terlepas dari semua kekurangannya, Firefox sebenarnya jauh lebih unggul dari Chrome dan Yandex browser khususnya versi Android. Berikut boleh disimak beberapa keunggulannya, baik versi desktop untuk komputer PC maupun versi Android.

Keunggulan Firefox Desktop dan Android

1. Mode Pembaca

Sama seperti Yandex, Firefox memiliki fitur Mode Pembaca yang berfungsi untuk menyederhanakan tampilan situs supaya hanya menampilkan artikel saja tanpa ada fitur lain.

2. Bisa mengubah alamat IP

Firefox dapat dengan mudah mengubah alamat IP browser, baik di komputer maupun di handphone Android.

Jadi, apabila kita mengubah alamat IP di browser Firefox maka yang berubah hanyalah alamat IP browser Firefox saja sedangkan browser lainnya tidak.

Keunggulan Firefox Android

1. Mendukung Android lawas

Hal tersebut dikarenakan Firefox mendukung perangkat Android lawas yang tidak didukung oleh Chrome dan Yandex Android (Alpha dan Beta).

Sebagai contoh, pada handphone Xiaomi Redmi 2 Prime nomor model 2014813 OS Android 5.1.1 Lollipop, browser Chrome dan Yandex menunjukkan perilaku sebagai berikut:

• Google Chrome

Browser Chrome tidak mendukung handphone untuk melakukan pembaruan, bahkan beberapa situs yang tampilannya menggunakan script modern tidak dapat ditampilkan dengan baik.

• Yandex Alpha, Beta

Browser Alpha dan Beta milik Yandex sudah jelas tidak dapat diinstal di Xiaomi Redmi 2 karena keduanya hanya mendukung Android 6.0 Marshmallow dan yang lebih baru.

• Yandex Lite

Adapun alternatif browser dari Yandex yang dapat diinstal dan bekerja dengan baik di Xiaomi Redmi 2 yaitu Yandex Lite, akan tetapi ini merupakan browser sederhana untuk browsing karena Yandex Lite tidak menyediakan fitur lanjutan apapun bahkan tidak ada menu pengaturan seperti yang ada pada browser lain pada umumnya.

Sehingga pada Android lawas, Firefox merupakan solusi terbaik untuk mengakses internet karena selain dapat mengakses situs modern dengan baik, juga mendukung ekstensi. Bahkan terdapat menu pengaturan lanjutan.

Catatan

Browser Firefox versi desktop untuk komputer tidak dapat mengcustom bahasa atau dengan kata lain tak dapat mengubah bahasa menu menjadi bahasa lain.

Sebagai contoh, apabila kamu mengubah bahasa di pengaturan Firefox dari bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris maka yang akan berubah justru bahasa di penelusuran saja sedangkan bahasa di browser termasuk bahasa menu dan fitur akan tetap bahasa Indonesia.

Sehingga untuk dapat mengubah bahasa menu dan fitur, kamu harus meng-uninstal browser Firefox yang sedang digunakan kemudian instal browser Firefox versi bahasa Inggris dengan mendownloadnya terlebih dahulu.

Di bawah ini terdapat link download untuk masing-masing browser Firefox bahasa Indonesia dan bahasa Inggris untuk memudahkan kamu menginstal versi yang diinginkan.

Mozilla Firefox bahasa Indonesia

Mozilla Firefox bahasa Inggris

© aLeziana

Tentang Penulis :

Hai, Saya adalah seorang blogger yang senang mempelajari berbagai macam hal, terutama seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan umum. Saya membuat blog ini bertujuan untuk berbagi hal yang bermanfaat, termasuk hal yang telah saya pelajari.

Artikel Terkait

Post Terbaru Post Sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar